Monday, 2 June 2014

Adhyaksa Dault resmi jadi Ketua Kwarnas Pramuka

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault resmi menjabat sebagai Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka masa bakti 2013-2018. Pengukuhan itu berlangsung di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden RI Boediono beserta istri dan beberapa jajaran menteri kabinet lainnya.

SBY berharap di bawah kepemimpinan Adhyaksa Dault, gerakan Pramuka dapat menorehkan sejarah baru bagi Bangsa Indonesia.

"Saya percayakan penuh kepada pengurus baru ini dan ubahlah sejarah. Sejarah menunjukkan bahwa bangsa-bangsa yang maju karena sumber daya manusianya unggul dan maju," ujar SBY saat memberikan sambutan di Hall Istana Negara Jakarta, Senin (2/6).

SBY mengatakan melalui gerakan Pramuka, generasi muda dapat melatih fisik dan mental, serta integritas kepribadian, bahkan kemampuan manajemen dan kepemimpinan untuk generasi muda. Diharapkan generasi muda Indonesia, siap mengemban tugas yang lebih mulia, lebih besar untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Oleh karena itu, kami semua menitipkan kepada Adhyaksa Dault dan semua pengurus untuk mengemban tugas ini," ujar SBY.

Sebelum dilantik, Adhyaksa bersama pengurus yang baru mengucap ikrar menyatakan menyetujui isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka. Dalam visinya, Adhyaksa ingin membawa pramuka ke depan sebagai Scout for Change, Pramuka untuk perubahan. Dia akan menghadirkan Pramuka di tengah masyarakat.

Dalam acara ini, tampak Menteri Perhubungan E.E Mangindaan, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koordinator dan Plt Menteri Agama Agung Laksono, Menteri Pekerja Umum Djoko Kirmanto yang turut hadir. Sementara itu, pengurus kwarnas juga dihadiri oleh artis cantik Olivia Zalianty dan Ine Febriani.

Sumber : https://id.berita.yahoo.com/adhyaksa-dault-resmi-jadi-ketua-kwarnas-pramuka-111422132.html

0 comments:

Post a Comment