Thursday, 5 June 2014

KaKwarcab Kuantan Singingi Lantik Penggerak Pramuka Sentajo Raya

SENTAJO - Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Kuantan Singingi Hardi Yacub melantik para penggerak gerakan Pramuka di Kecamatan Sentajo Raya. Para penggerak yang dilantik tersebut di antaranya Mabiran, Kwaran dan DKR Gerakan Pramuka Sentajo Raya, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (4/6/2014). 

Sejumlah penggerak pramuka yang dilantik diantaranya Camat Sentajo Raya, Andika Putra dilantik sebagai Mabiran Gerakan Pramuka Sentajo Raya. Kepala UPTD Pendidikan Sentajo Raya Yuliantri dilantik menjadi Ketua Kwaran, untuk periode tiga tahun kedepan. 

Kwarcab Kuansing, Hardi Yacub dalam sambutanya, berharap kepada para penggerak pramuka di Sentajo Raya ini agar benar-benar meghidupkan gerakan pramuka di tengah masyarakat, khususnya para siswa yang ada di setiap sekolah.

 "Seluruh kecamatan kita tuntut harus menggerakkan Pramuka, karena kedepan pihaknya ingin gerakan pramuka bermanfaat bagi masyarakat, terutama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Hardi yang juga Asisten II Setdakab Kuansing. 

 Dalam berbagai kesempatan, Asisten II Setda Kuansing ini menyampaikan, bahwa gerakan Pramuka di Kuansing telah menunjukkan eksistensinya dalam memajukan gerakan pramuka itu sendiri, karena diharapkannya semangat yang ada di Pramuka ini harus terus kita tumbuhkan. 

 "Dan berdasarkan penelitian, Gerakan Pramuka adalah salah satu solusi dalam membentuk karakter bangsa bagi generasi penerus bangsa," katanya yang menegaskan, bahwa Pramuka sudah masuk dalam kurikulum 2013. 

- See more at: http://www.goriau.com/berita/kuantan-singingi/hardi-yacub-lantik-penggerak-pramuka-sentajo-raya.html#sthash.ouBoEnzu.dpuf

0 comments:

Post a Comment