Wednesday, 18 June 2014

Perti Saka Wirakartika Nasional 2014

Jakarta - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka dan Kodam se-Indonesia melakukan latihan bersama di Buperta Cibubur. Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program prioritas untuk pembinaan generasi muda Gerakan Pramuka dalam mengedepankan keutuhan NKRI.

Perti Saka Wirakartika Tingkat Nasional, nama latihan bersama itu resmi dibuka oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman hari ini.

"Terlaksananya kegiatan ini sangat ditunggu dan disambut gembira oleh Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Indonesia karena dihadiri oleh seluruh kwartir daerah dan kodam se-Indonesia sekitar 700 orang. Kegiatan ini memberi kesempatan untuk mengenal lebih dalam lagi angkatan darat," ujar Budiman dalam sambutannya di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Budiman selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Tingkat Nasional ini mengatakan ada 3 tujuan dari diselenggarakannya kegiatan, yakni untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan terhadap Krida Saka Wira Kartika, meningkatkan persaudaraan dan keterampilan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksakan pada 17-20 Juni ini dihadiri oleh seluruh Kwartir Daerah dan Kodam se-Indonesia berjumlah sekitar 700 orang. Jenderal bintang empat ini menambahkan nantinya kegiatan ini akan diramaikan dengan adanya api unggun, kegiatan pionir dan kegiatan bela negara.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan program prioritas untuk pembinaan generasi muda Gerakan Pramuka untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kalian adalah pelaku sejarah karena Perti Saka Wirakartika ini pertama kali dilaksanakan. Kalian juga harus bersyukur karena tidak semua Pramuka Penegak dan Pandega se-Indonesia bisa hadir dan mendapat kesempatan seperti ini, jadi manfaatkan untuk mencari teman sebanyak mungkin," tutur Adhyaksa.

Sumber : http://news.detik.com/read/2014/06/17/181806/2610908/10/kwarda-pramuka-dan-kodam-se-indonesia-latihan-bersama-di-cibubur?9922032

0 comments:

Post a Comment