Sunday, 29 June 2014

Gedung Sanggar Pramuka di Sekupang Akan Difungsikan

BATAM - Rehabilitasi pembangunan sanggar gedung Pramuka Kota Batam kini akan difungsikan lagi. Mengingat sudah beberapa tahun gedung tersebut melumut tanpa ada fungsi dan tujuan yang jelas pemakaianya.

Progam kali ini yakni bernama pembinaan dan pelayanan pemuda dan olahraga. Rehabiltasi kali ini mengeluarkan dana yang cukup lumayan besar.

Terlihat pada papan data proyek, anggaran yang memakan Rp166.756.000,00 dengan menggunakan anggaran belanja daerah (APBD) Kota Batam tahun 2014.

"Ini merupakan renovasi pembangunan, mulai dari mengganti gawang cendela pintu, ganti keramik, dinding, dan lain-lain pekerjaan rimangan bangunan," ujar Tupang salah satu pekerja, Sei Harapan, Sekupang, Batam, Sabtu (28/6/2014).

Selain itu, halaman depan pun yang saat ini beralaskan rumput, nantinya rencana akan disulap menjadi halaman yang menggunakan teras paving dan terlihat lebih bersih dan nyaman.

Sementara itu, gawangan cendela yang sebelumnya menggunakan kayu, saat ini beberapa unit sudah terpasang dengan menggunakan teralis alumunium.

Menurut keteranganya, segala bentuk keperluan bangunan sudah disiapkan. Selain itu juga untuk pintu dan lain sebagainya tinggal memasangkanya saja.

"Ini sudah berjalan sekitar hampir sebulan, satu bulan lebih kedepan nantinya mungkin sudah tinggal finising. Dan awal bulan September 2014 selesai,"Ujarnya lagi.

Tertera pada tabel data proyek, bahwa penggarapan dimulai dari Juni dan di pastikan 9 September akan segera terseleseikan. Kurang lebih sekitar 10 tenaga tukan bangunan dan kuli bangunan siap merampungkan pekerjaan tersebut.

"Harapan saya sih dengan sanggar Pramuka tersebut difungsikan sebagai sarana dan prasarana yang mumpuni, hal itu akan meningkatkan kualitas kegiatan pramuka yang ada di kota Batam," ujar Reni, salah satu guru honor yang juga mengajarkan kegiatan pramuka.

Reni selaku guru pramuka mengatakan bahwa sanggar pramuka merupakan hal yang penting sebagai tempat yang siap untuk mengordinir, baik kegiatan dan keperluan akademik penunjang lainnya.

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2014/06/28/gedung-sanggar-pramuka-di-sekupang-akan-difungsikan

0 comments:

Post a Comment