Wednesday, 25 June 2014

Kwartir agar Sertakan Kebijakan Pramuka Penegak Pandega

JAKARTA – Wakil Ketua Kwartir Nasional Suriyadi berharap pimpinan Kwartir Daerah (Kwarda) dan kwartir juga memerhatikan bahkan mengikut sertakan adik-adik di dalam mengambil kebijakan terkait kepramukaan, khususnya  penegak dan pandega.

Hal ini disampaikan Suriyadi, Waka Kwarnas Bidang Bina Muda saat menutup secara resmi Sidang Paripurna Nasional (Sidparnas) Dewan Kerja Nasional Tahun 2014 di ruang Sudirman, Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur Jakarta, kemarin.

“Ini semuanya berbicara komitmen. Maka oleh karena itu para pimpinan berkomitmen untuk bagaimana melakukan pembinaan yang lebih baik ke depan maka kita tidak boleh mengabaikan Kewan kerja kita dan adik-adik sekalian Pramuka Penegak dan Pandega karena kalian sejatinya adalah kepanjangan tangan yang nanti akan menggantikan tokoh estafet kepemimpinan.” pintanya

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Sidparnas DKN Tahun 2014, Azki menyampaikan Kegiatan Sidparnas ini diselenggarakan dalam rangka menyusun program untuk 1 (satu) tahun ke dapan.

“Harapannya semoga program yang sudah tersusun ini dapat terlaksana dan tepat sasaran demi mewujudkan pramuka Pengak dan pandega yang menjadi inspirasi dan energi untuk negeri,” harap Zaki pada acara yang juga dihadiri adir pula para Andalan Nasional, Andalan Nasional Urusan Bina Anggota Muda, Purna Ketua DKN Rio Ashadi, dan staf Kwarnas.

Sidparnas ini juga menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kwarnas Gerakan Pramuka di Taman Rekreasi Wiladatika (TRW), Cibubur Jakarta yang akan dilaksanakan tanggal 25-27 Juni 2014 nanti. 

Sumber :  http://www.padangmedia.com/1-Berita/88208-Kwartir-agar-Sertakan-Kebijakan-Pramuka-Penegak-Pandega.html

0 comments:

Post a Comment