Wednesday, 19 February 2014

Jokowi Lantik 42 Pengurus Kwartir Pramuka DKI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik 42 pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (19/2). Ia meminta agar kegiatan Pramuka dapat dijadikan wadah untuk membentuk kader bangsa.

Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir DKI Jakarta (Mabida), Joko Widodo mengatakan, Pramuka diharapkan dapat membangun karakter anak agar mempunyai wawasan kebangsaan. Untuk itu, ia meminta kepada pengurus yang baru dilantik segera melaksanakan amanahnya. “Mungkin dari Pramuka ini akan lahir calon pemimpin-pemimpin yang muncul dari di tingkat RT, RW hingga presiden,” ujarnya.

Dengan menyusun program kerja yang sejalan dengan Pemprov DKI, diharapkan pengurus yang baru dilantik dapat memajukan pramuka. Tak hanya itu, Jokowi juga meminta kepada pengurus untuk membantu memelihara stabilitas keamanan di DKI. “Ditahun ini akan ada pesta demokrasi, jadi pramuka juga harus ikut membantu menjaga keamanan,” kata Jokowi.

Syviana Murni, yang terpilih sebagai Ketua Kwarda DKI Jakarta, masa bakti 2013-2018, mengaku akan segera menggelar rapat koordinasi untuk mewujudkan pelatihan para pembina. “Diharapkan seluruh anggota dan pengurus Pramuka ini dapat menjiwai prinsip kepramukaan dan bersinergi dengan Pemprov DKI,” ujarnya.

Sylviana berjanji menjadikan anggota Pramuka sebagai individu yang berkarakter, cinta Tanah Air, inovatif, dan berkepribadian luhur yang mengabdi kepada masyarakat. Hal itu harus dilakukan seluruh anggota yang harus menjiwai kepramukaan. “Saya akan buat perubahan agar ada kebangkitan pramuka di Jakarta,” ungkap mantan Walikota Jakarta Pusat ini.

Dalam acara pelantikan itu sendiri, 10 ribu anggota pramuka dari 6 wilayah di DKI, berbaur di Buperta. Tak hanya itu, adik-adik pramuka penggalang utusan dari enam kwartir cabang di Jakarta, juga ikut dilibatkan. “Mereka menunjukan keterampilan kepramukaan dari berbagai seni budaya, termasuk Betawi, kultur asli tuan rumah,” kata Ketua Panitia Acara, Happy Agustin. (Ifand)
Teks : Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang didamping Ketua Kwarda DKI Jakarta, Syviana Murni, saat menyalami anak-anak.

Sumber : http://www.poskotanews.com/2014/02/19/jokowi-lantik-42-pengurus-kwartir-pramuka-dki/

0 comments:

Post a Comment