Wednesday, 12 February 2014

Pelantikan Penegak Ambalan Datu sanggul Mansara

Rantau, Mansara – Perkemahan pelantikan pramuka penggalang ke penegak ambalan Datu Sanggul 013-014 MAN 1 Rantau tahun ini kembali diadakan yang bertempat di Kodim 10-10 rantau pada tanggal 8-9 februari yang lalu. acara yang diadakan mulai siang sabtu sampai dengan sore minggu ini berjalan dengan lancar. Dengan didampingi oleh pembina pramuka yaitu Drs. Junaidi dan Nisa Azfana Rahmi, S.Pd.  sekitar 50 lebih anggota pramuka ambalan datu sanggul MAN 1 Rantau berhasil dilantik pada acara tersebut.

Menurut Nisa Azfana Rahmi, S.Pd.  kagiatan perkemahan  tersebut tidak hanya untuk pelantikan penegak, namun juga ada hiburan yang dipersembahan oleh masing-masing kelompok pramuka. “Sangat bermanfaat yang pastinya bisa melatih fisik mereka dalam menjalankan kepramukaan ini,” paparnya Nisa.

Apa yang disampaikan Nisa  sama dengan yang dikemukakan oleh Pak Junai nama panggilan akrab pembina pramuka ini. ”Sangat besar manfaatnya bagi siswa dalam mengikuti kegiatan pramuka, dapat melatih siswa agar disiplin, mandiri, mau bekerja, mempunyai rasa tanggung jawab, mempunyai jiwa korsa (rasa setia kawan),berbakti kepada orang tua, guru, menghargai waktu,menghargai bendera kebangsaan,dan masih banyak lagi,” terang beliau saat ditemui usai perkemahan.. 

Dilain kesempatan, Rivan fahreza siswa kelas XI IPS ini dikenal sangat disiplin dalam mengikuti organisasi pramuka. ”Semoga para anggota pramuka yang telah dilantik ini bisa mengemban jabatan dan tugasnya dengan lebih baik lagi. aamiin sukses Pramuka Mansara,” ujarnya dengan sumringah.

Sumber : http://kalsel.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=176179

0 comments:

Post a Comment