Thursday, 6 February 2014

Pembina Pramuka Kebumen Ikuti KMD

KEBUMEN - Sebanyak 208 pembina Pramuka dari berbagai Kwartir Ranting dan Gugus Depan mengikuti pembukaan kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tahun 2014, di Aula Kampus PGSD Kebumen. 

Kegiatan yang digelar kwarcab Kebumen itu, berlangsung selama seminggu dari Senin hingga Minggu (3-9/2) mendatang. 

Pembukaan kursus dilakukan oleh Wakil Bupati Kebumen, Djuwarni. Riuh nyanyian dan tepuk tangan membahana di sela-sela kegiatan tersebut. Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Kebumen, Musbihin mengatakan, peserta yang mengikuti KMD tahun ini terdiri atas para pembina guru dan pamong saka. Mereka sebagian besar pengajar.

 "Ini merupakan salah satu persyaratan untuk menjadi pembina pramuka, yang harus dibuktikan dengan sertifikat KMD," kata Musbihin sembari menambahkan, tersebut sekaligus sebagai pembinaan dan pendidikan para pembina di pangkalan gugus depan. 

Kualitas 

Seperti diketahui, gugus depan merupakan voulentir dan pionir Pramuka. Kegiatan tersebut juga untuk pembekalan kepada pembina Pramuka agar lebih mahir dan trampil dalam mendidik karakter peserta didik. 

 Djuwarni berharap, setelah lulus KMD, ke depannya para pembina Pramuka lebih baik dan berhasil dalam membina kepramukaan di Kebumen. 

 Lebih lanjut Musbiin mengatakan, KMD tahun ini sebagai bukti keseriusan peningkatan kualitas Kepramukaan Kwarcab. Mengingat saat ini, kata Musbihin, ekstrakurikuler pramuka wajib dilaksanakan di sekolah. Karena itu, Kwarcab Kebumen akan terus berupaya meningkatkan kualitas pembinaan kepramukaan. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan 69 peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML). (K5-52)

0 comments:

Post a Comment