Friday, 21 February 2014

PRAMUKA SAKA BAHARI KUNJUNGI KRI YOS SUDARSO-353

Sebanyak kurang lebih 157 orang anggota Pramuka Saka Bahari Pangkalan TNI AL mengadakan kunjungan ke KRI Yos Sudarso-353, yang sandar di Dermaga Sri Boga tanjung Emas Semarang. Rombongan Pramuka Saka Bahari yang di pimpin oleh Paspotmar Lanal Semarang Kapten Laut (T) Kadaryono tersebut diterima langsung oleh Komandan KRI Yos Sudarso 353 Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T., M.A.P.
Komandan KRI mengucapkan selamat datang kepada para adik-adik Pramuka yang tergabung dalam wadah Pramuka Saka Bahari Lanal Semarang, selanjutnya Komandan KRI mempersilahkan kepada seluruhnya untuk belajar dan mengenal apa yang ada di Kapal ini. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan sebagai media pembelajaran dan  media publikasi kepada Masyarakat melalui adik-adik Pramuka Saka Bahari tentang Keangkatanlautan dan dunia Kemaritiman di Indonesia. Komandan KRI sangat mendukung kegiatan ini. Demikian apa yang disampaikan oleh Komandan KRI  dalam sambutannya.
Tujuan adanya kegiatan ini menurut Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E. adalah memberikan kesempatan kepada Adik-adik Pramuka Saka Bahari untuk bisa mengenal lebih dekat tentang Kapal Perang Republik Indonesia, yang selama ini hanya bisa melihat dari gambar dan mungkin hanya mendengar dari cerita saja, pada kesempatan yang baik ini seluruhnya di berikan kesempatan untuk melihat dan belajar di atas KRI.
Adik-adik Pramuka Saka Bahari merasa senang dan bangga mendapat kesempatan berkunjung di KRI Yos Sudarso 353 yang merupakan Kapal Perang Garis depan. Mengingat selama ini belum pernah merasakan naik ke atas Kapal Perang RI, dan melihat sistem persenjataan yang ada.

Sumber : http://www.tnial.mil.id/News/Seremonial/tabid/79/articleType/ArticleView/articleId/18261/Default.aspx

0 comments:

Post a Comment