Monday, 17 February 2014

Pramuka Balikpapan Gelar Badden Powell Day Competition

BALIKPAPAN,  Hari kelahiran Robert Badden Powell, yang dikenal sebagai bapak kepanduan dunia diperingati oleh segenap unsur Gerakan Pramuka di Kalimantan Timur dengan menggelar berbagi macam lomba serta keterampilan. Salah satunya adalah gerak jalan kreatif yang melibatkan sekolah-sekolah yang ada di Balikpapan untuk ketegori Pramuka tingkat penegak dan pandega.

Acara gerak jalan yang diikuti oleh 30 peserta mewakili gugus depannya masing-masing ini, dimulai dari lapangan Persiba hingga finish di halaman Balaikota, untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lainnya seperti keterampilan membuat punering serta kesigapan peserta dalam melakukan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), untuk kemudian diakhiri dengan gelar senja ditempat yang sama pada sore harinya.

Acara ini sendiri mengambil tema "Badden Powell Day Competition For All Participant, Membangun Semangat Badden Powell Dalam Generasi Muda".

Sebelum dilaksanakan di Balikpapan, menurut Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Timur, Hatta Zainal acara serupa juga telah dilaksanakan pada tanggal 9 Februari kemarin di Tarakan, dan rencananya akan ada dua tempat lagi yang menjadi ajang gelaran serupa di Kalimantan Timur, masing-masing, Samarinda pada tanggal 23 Februari nanti, serta di Bontang pada 2 Maret.

Selain itu masih dalam rangkaian kegiatan yang sama dimalam tanggal 22 Februari nanti juga akan dilaksanakan renungan bersama di Lamin Etam yang juga dihadiri secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak.

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com/2014/02/16/gerakan-pramuka-gelar-badden-powell-day-competition

0 comments:

Post a Comment