Monday, 24 February 2014

Pramuka Bagikan Air Bersih

LINGGA - Guna memudahkan warga mendapatkan air bersih dimusim kemarau yang melanda Daik, anggota pramuka DKR Kecamatan Lingga membantu warga bagikan air bersih, Minggu(23/2).
Sejumlah anggota pramuka yang rata rata siswa SMA N 1 Lingga tersebut membagi-bagikan air bersih dengan menggunakan tengki yang ditarok diatas mobil pick up. Dibantu dwbgan slang dan masin robin untuk dialirkan kerumah warga.

"Sudah dua minggu lebih bagikan air kerumah warga,"kata Muhammad Faizal Fahlevi siswa SMA Negri 1 Lingga yang juga merupakan salah seorang anggota pramuka DKR Kecamatan Lingga.

Dikatakan bagi-bagi air tersebut dilakukan ke kampung Mentok, Gelam, Melukap, kampung Darat, dan kelurahan daik sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk memudahkan warga untuk dapatkan air bersih. Serta kegiatan tersebut juga merupakan program kerja Pramuka DKR yang berinisiatif untuk membantu kesulitan air bersih warga.

"Saya dan beberapa rekan yang masih bersekolah merasa senang dapat membantu warga,"imbuhnya.

Karena masih sekolah, pada hari hari sekolah, lanjut Faisal bagi-bagi air tetsebut dilakukan jam 13.00 wib, atau setelah pulang sekolah hingga pukul 21.00 WIB.

.Kegiatan tersebut, lanjut Faisal tidak mengganggu jam belajar bahkan lebih menyenangkan dan teman-temannya juga menaggapi positif, karena warga yang kita bagikan air juga sangat senang dengan hal ini," Kata siswa kelas X 2 SMA Negri 1 Lingga.

Karena di Lingga terdapat aliran sungai, namun yang mudah diambil airnya di Sungai Mading dan dan Sungai Mas. "Satu hari bisa tigal kali jemput?"ungkapnya. 

Sumber : http://www.haluankepri.com/lingga/59464-bantu-warga-pramuka-bagikan-air-bersih.html

0 comments:

Post a Comment