Sunday, 18 May 2014

Gelar Prestasi Pramuka penegak IV Se-Jambi Wilayah Barat

BANGKO-Sekda Merangin H Sibawaihi selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Merangin,meminta anggota pramuka meningkatkan pengetahuan melalui pemanfaatan tekhnologi secara tepat dan pelatihan keterampilan.
 

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan kepedulian Pramuka penegak terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Disamping itu untuk memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka untuk lebih terampil,"paparnya, saat membuka kegiatan Gelar prestasi Pramuka penegak IV se-Provinsi Jambi wilayah barat 2014, di Kampus II STKIP YPM Bangko, Jumat (16/05).

Kegiatan yang dilaksanakan terdiri dari 18 cabang lomba. Mulai dari GPPP art, Culture and Education yang meliputi, administrasi kelengkapan data, pentas seni, home industry, stand UP komedi, drama bahasa Inggris, Olimpiade MIPA, musikalisasi puisi dan senam Pramuka.

Tidak hanya itu juga ada kategori GPPP Faith and religion yang meliputi, lomba kaligrafi dan Sarhil Quran. GPPP Scouting Skills meliputi, pengembaraan, camp standart, cerdas tangkas Pramuka, militer dance, pioneering, festival semaphore.

Untuk GPPP information dan communicatioan technology ada pembuatan logo GPPP V dan membuat permainan. Rencananya kegiatan yang dikemas dalam kemah bersama itu akan berakhir pada 18 Mei 2014.

Sebagai gerakan kepanduan praja muda karana mempunyai tugas pokok untuk menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda Indonesia dalam menumbuhkan kesadaran membangun negeri.
"Sebagai salah satu wujud dalam menerapkan Try Satya dan Dasa Darma sambung Sekda, Pramuka penegak berkewajiban ikut serta dalam membangun masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai wujud membangun karakter dan kreativitas tudas muda,"jelasnya.

Kegiatan tersebut diikuti 300 orang peserta dari SMK-N SPP Merangin, SMKN 2 Merangin, MAN Pamenang, MAS Al Munawaroh, SMAN 3 Merangin dan SMAN 7 Merangin.

Selain itu peserta juga besal dari SMKN V Merangin, SMAN 13 Merangin, MAN Tabir, SMAN 5 Merangin, SMAN 8 Merangin, MAN Bangko, SMAN 2 Merangin dan SMAN 12 Merangin. Tiap sekolah mengutuskan 20 orang anggota Pramuka.

SUmber : http://jambidaily.com/v3/pendidikan/7247-sekda-gelar-prestasi-pramuka-sebagai-ajang-peningkatan-kualitas-iptek

0 comments:

Post a Comment