Friday, 9 May 2014

Mabida Riau Janji Siapkan Lahan 6 Ha untuk Pramuka

PEKANBARU - Setelah dilantik jadi Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Riau masa bhakti 2014-2019 oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas), Adyaksa Dault lantik, Annas Maamun berencana menyiapkan lahan untuk para peserta Pramuka agar bisa latihan di lahan seluas 6 haktare di tepian Sungai Siak. 

Selain itu, Annas juga bercerita tentang masa lalunya mengenai Pramuka. Saat berpramuka, ia berlatih membuat tandu, menolong kecelakaan pertama, membunyikan terompet ketika sahur.

 "Kondisi pramuka sekarang berbeda dengan pramuka saya dulu, kalau dulu itu, kita diajarkan tentang morse, sandi, semafore. Kemudian, juga diajarkan cara melakukan pertolongan pertama pada korban kecelakaan atau disebut P3K," jelas Annas. 

Jika Pramuka sekarang, kata Annas, sudah terkesan berkurang. "Padahal pramuka bisa berperan mengurangi perilaku menyimpang. Saya juga berharap pramuka sekarang harus lebih digalakkan. Ke depan, di Riau kegiatan pramuka lebih banyak. Sehingga melatih karakter dan kebersamaan, informasi harus lebih diprotek. Pemimpin harus mampu melayani rakyat karena pemimpin adalah pelayan yang ikhlas," ujarnya. 

Senada dengan Gubri, Ketua Kwarnas, Adyaksa Dault mengaharapkan para Pramuka sekarang juga lebih menggerakkan jiwa Pramuka.

 "Negara kita belum masuk ke era reformasi, makanya harus hati-hati anak muda harus sadar negara berada di bawah kekuasaan rakyat, di negara kita banyak sumber daya alam yang harus dijaga," ujarnya. 

- See more at: http://www.halloriau.com/read-otonomi-46690-2014-05-08-annas-janji-siapkan-lahan-6-ha-untuk-pramuka-.html#sthash.cfn0H4nN.dpuf

0 comments:

Post a Comment