Tuesday, 6 May 2014

Pramuka MAN Sampit Ikuti Dianpinsat

Sampit - Baru-baru ini Gugus Depan (Gudep) Asy-Syabab MAN Sampit mengadakan Geladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat ). Kegiatan diikuti 40 anggota Pramuka MAN Sampit baik penegak putra maupun putri. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan  mutu dan kualitas  peserta didik di MAN Sampit.

“Alhamdulillah sampai saat ini Pramuka MAN Sampit masih dinilai terbaik di Kotawaringin Timur. Kami bangga atas prestasi ini. Itu semua berkat kerjasama semua pihak di MAN Sampit,” ucap Pembina Pramuka  MAN Sampit, Jusman, S.Ag, kemarin.

Dikatakannya ada beberapa materi yang yang diberikan pada kegiatan Dianpinsat kali ini antara lain AD/ART, sejarah kepramukaan, kepemimpinan,pionering, LKBB,tata upacara penegak, problem solving dan dinamika kelompok. Kegiatan digelar selama 4 hari mulai Kamis s/d Minggu sore.

Diungkapkan, kegiatan latihan kepramukaan di MAN Sampit rutin dilaksanakan setiap Jumat  sore pukul 15.00-17.00 Wib. Kegiatan terjadwal setiap Minggu sesuai program kerja Dewan Ambalan di MAN Sampit.

“Kegiatan penegak ini sifatnya ‘dari oleh dan untuk’ jadi pembina hanya mengarahkan dan sekali-sekali pembina memberi materi selebihnya pengurus dewan ambalan yang mengisi dan membagi pengalaman mereka,” ucapnya.

Jusman juga mengungkapkan ujian SKU bagi anggota pramuka di MAN Sampit rutin dilakukan, untuk memotivasi peserta didik agar memacu diri dan memperdalam wawasan ilmu kepramukaan. Selain itu juga untuk membentuk kedisiplinan, kejujuran, tanggungjawab dan sebagainya.

“Harapan kami nantinya akan muncul dari MAN Sampit tunas-tunas pemimpin yang handal di masa mendatang,” ucap Jusman.

Sumber : http://kalteng.kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=189258

0 comments:

Post a Comment