Tuesday, 20 May 2014

Urusan Cita Rasa Kuliner, Pramuka Juga Bisa

Bengkulu, - Ajang kreasi kuliner nusantara ternyata ada di arena PWN XII, lagi-lagi para kontingen dituntut untuk serba bisa. Selain harus cakap dalam mengamalkan Dasa Dharma Pramuka, Pramuka juga dituntut memiliki dan menguasai resep kuliner daerah.

Para peserta Pramuka di anjurkan menjajakan masakan kuliner khas dari daerahnya masing-masing. Bertempat di depan gedung PNPM IAIN Bengkulu, para peserta Pramuka PWN ke XII dari setiap kontingen PTAIN/PTAIS se Indonesia, menjajakan kuliner khas daerahnya masing-masing. Beragam kuliner di sajikan oleh peserta pramuka untuk siap di nilai para juri kuliner.

Dalam sajian kuliner tersebut di buka langsung oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr.H. Sirajuddin,M.Ag,MH, yang juga bertindak sebagai salah satu juri. Selain Rektor IAIN yang bertindak sebagai yaitu, dari Tim Waslitev HM. Afif Anshori, Nanang Syaikhu, Astuti Sakdiyah dan Dr. Muflihin, M.Pd.

Dikatakan oleh Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr.H. Sirajuddin,M.Ag,MH, bahwa diadakannya Kuliner Nusantara tersebut sangat menyenangkan, karena Kuliner Nusantara tersebut baru pertama kali di adakan dalam PWN PTAI.

“Kuliner Nusantara ini pertama kali di adakan dalam PWN PTAI, ini merupakan inovasi baru dalam kegiatan PWN. Meskipun yang menampilkannya peserta Pramuka, namun ini sudah mewakili seluruh provinsi se Indonesia, untuk itu sangat patut di apresiasi,” kata Sirajuddin, selepas mencicipi satu persatu kuliner yang di jajakan oleh para peserta Pramuka.

Lebih lanjut Prof. Sirajuddin menyampaikan, bahwa dengan beragamnya kegiatan yang diadakan dalam PWN-PTAI ke XII tersebut, diharapkan mampu menjadikan para peserta Pramuka mahir dalam kepramukaan serta terasah mental dan pengabdiannya kemasyarakat.

“Beragamnya kegiatan yang kami adakan ini bertujuan untuk menjadikan para peserta Pramuka lebih aktif dan terasah skil individunya,” imbuhnya.

Sementara itu di katakan oleh salah satu juri Kuliner Nusantara, Dr. Afif Anshori, bahwa diadakan sajian kuliner tersebut, mempunyai nilai tersendiri bagi kegiatan PWN, karena kegiatan tersebut belum pernah diadakan di acara PWN-PTAI sebelumnya.

“Kegiatan Kuliner Nusantara oleh peserta Pramuka ini sangat bagus, kami nilai kuliner yang di sajikan tersebut dari rasa dan bentuk kreasi makanan yang dijajakannya,” ujar Afif kepada Bengkultoday.com, Senin (19/5/2014).

Sumber : http://www.bengkulutoday.com/urusan-cita-rasa-kuliner-pramuka-juga-bisa/

0 comments:

Post a Comment