Sunday, 11 May 2014

PWN-PTAIN Rencanakan Gelar Salat Tahajjud Pramuka Terbanyak

JAKARTA,  - Penyelenggaraan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) ke XII di Bengkulu rencananya akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait Salat Tahajjud dengan peserta pramuka terbanyak.

“PWN-PTAIN merencanakan pemecahan rekor MURI terkait Salat Tahajjud dengan peserta pramuka terbanyak,” jelas Direktur Pendidikan Tinggi Islam Dede Rosyada melalui release yang diterima Pinmas, Kamis (08/05).

Menurut Dede, PWN-PTAIN adalah pertemuan Pramuka Pandega PTAIN untuk melakukan bhakti melalui media perkemahan. Perkemahan ini diselenggarakan tersendiri mengingat PWN yang diselenggarakan Kwarnas tidak mampu menampung aspirasi anggota Pramuka PTAIN. 
“PWN-PTAIN dikemas dengan warna kemahasiswaan dan keislaman, sehingga lebih menyentuh aspek-aspek kehidupan masyarakat,” terang Dede Rosyada.

PWN-PTAIN XII ini diikuti oleh 53 Kontingen  dari Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) se Indonesia. Selain itu, PWN XII ini juga akan diikuti oleh peserta peninjau dari Perguruan Tinggi Agama non Islam. 

Perkemahan ini diperkirakan akan diikuti tidak kurang dari 2000 peserta yang terdiri dari Pramuka Pandega, pembina pendamping, pimpinan kontingen, serta tim pengawas, peneliti, dan evaluasi (waslitev).

Selain pemecahan rekor MURI, kegiatan dalam PWN-PTAIN ini antara lain: lomba karya tulis ilmiah, cipta software kepramukaan, kaligrafi, dan syarhil Quran, kegiatan bina wawasan kepramukaan dan teknologi tepat guna, wisata alam dan religi, kreasi masakan nusantara, dan lomba keindahan pertendaan.

Kegiatan PWN juga dikemas dalam bentuk bhakti masyarakat berupa perbaikan masjid dan madrasah, pembinaan pengurus Taman Pendidikan Al-Quran, gerakan penghijauan dengan penanaman 2.000 pohon, donor darah, pembuatan tempat sampah, perbaikan rumah penduduk, pembuatan sumut sehar, serta pentas seni budaya.

“Menteri Agama dijadwalkan akan membuka PWN PTAIN ke XII ini pada 14 Mei 2014,” jelas Dede Rosyada.
 
 
Sumber : http://m.suaramerdeka.com/index.php/read/news/2014/05/11/201631

0 comments:

Post a Comment