Monday, 12 May 2014

Kwarcab Payakumbuh Gelar Pelatihan Internet Sehat

PAYAKUMBUH - Kwartir Cabang Pramuka Payakumbuh bersama Bagian Humas Setdako Payakumbuh latih 20 anggota Pramuka, cara berinternet sehat. Di antara materi yang diajarkan, cara membuat blogspot dan teknik dasar membuat wibesite. Pelatihan ini dalam rangka meningkatkan SDM anggota Pramuka Payakumbuh, dalam menghadapi kemajuan informasi tekhnologi di era globalisasi ini.
 
Sekretaris Kwarcab Pramuka Payakumbuh Iwan, SE, di Balaikota Payakumbuh, Sabtu (10/5), menginformasikan, pelatihan itu berlangsung di Pusat Komunitas Kreatif yanag dikelola Bagian Humas di Medan nan Bapaneh Payakumbuh, Sabtu dan Minggu (10-11/5). Acaranya, berlangsung tiga angkatan, dua angkatan buat Pramuka dan satu angkatan untuk pembina Pramuka.  Gelar pelatihan ini akan berakhir hingga Selasa (113/5).
 
Menurut Iwan, memperkenalkan dunia internet ke anggota Pramuka, akan berdampak positif terhadap kejiwaan Pramuka. Dunia internet, dikatakan, bakal mampu membawa kemajuan terhadap SDM Pramuka. Makanya, mereka diperkenalkan, bagaimana memanfaatkan internet secara sehat.
 
Pelatihan tersebut ditangani Suhedri Busli, Kasubag Santel Telematika Bagian Humas, bersama dua stafnya Mimi dan Alex Desrianto. Puskom Kreatif yang dibantu Kementerian Kominfo itu, dikatakan Suhedri, tidak hanya buat melatih pelaku usaha ekonomi mikro berpromosi lewat internet, tapi juga mengajarkan pelajar dan Pramuka atau komunitas lainnya, berkreasi di dunia maya. Karena, dunia internet akan membuka peluang bisnis untuk penggunanya secara sehat, kata Suhedri.

0 comments:

Post a Comment