Wednesday, 28 May 2014

Rakercab Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)


BLANGPIDIE – Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yusrizal Razali mengatakan, rapat kerja cabang (Rakercab) Pramuka tahun 2014 sebagai upaya untuk mengembangkan citra Gerakan Pramuka sebagai wahana pembinaan anak bangsa. 

“Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, bahwa Pramuka telah ada sejak zaman dahulu yang sekarang ini telah berkembang dan memiliki semangat patriotisme,” ujarnya ketika membuka kegiatan Rakercab Pramuka Abdya yang berlangsung di Aula SD Tunas Abdya Padang Meurante Kecamatan Susoh, Selasa (27/5). 

Yusrizal yang juga Wakil Bupati Abdya itu, mengajak Pramuka untuk bangkit membangun Abdya dengan kerja nyata dan menjaga perdamaian dengan meningkatkan mutu pendidikan serta keterampilan pada generasi muda dengan berbuat semampunya. 

 Menurutnya, Pramuka dalam mencapai visinya menjadi wadah pilihan utama dan solusi handal dari ragam masalah kaum muda, namun dengan jiwa kepramukaannya, gotong royong merupakan syarat utama mewujudkan cita-cita. 

Gerakan Pramuka harus lebih berani tampil dengan menampilkan tokoh muda yang berdedikasi dan berkualitas. Dengan demikian Pramuka akan lebih diminati oleh para pemuda. Karena jiwa muda juga dimiliki pemimpinnya. 

 “Salah satu tujuan Rakercab ini adalah untuk memantapkan koordinasi konsultasi antara organisasi kepramukaan dan antara pengurus baik di pengurus kwarcab serta gugus depan,” jelasnya. 

 Ia juga menegaskan, kepada para pengurus kwarcab agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan amanah yang telah diemban dengan semaksimal mungkin.

 “Terus lakukan koordinasi, jangan sampai ada andalan melaksanakan kegiatan tanpa sepengetahuan atasannya. Perlu saya ingatkan bahwa sekretaris umum harus dapat mengkoordinir para wakil ketua dalam melaksanakan kegiatan dan adminstratif. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan mengikuti Tunas Ramadhan yang direncanakan berlangsung di Aceh Utara, jadi ada banyak hal yang harus dipersiapkan sejak sekarang, terutama para peserta yang mewakili Abdya ke ajang tersebut,” pungkasnya. 

Pihaknya juga berharap dengan adanya Rakercab ini bisa melahirkan program-program terbaik yang nantinya bisa membantu dan mendukung pemerintah daerah serta juga melahirkan generasi masa depan yang handal. 

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakercab Pramuka Abdya, Jauhari SPd menjelaskan, Rakercab ini juga berfungsi untuk memantapkan konsolidasi organisasi dalam upaya mengembangkan citra gerakan Pramuka. 

“Kegiatan ini sebagai langkah pengendalian operasional dan merupakan wahana. Informasi dan komunikasi antar kwartir dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka,” tuturnya. 

Selain dihadiri Kakwarcab Pramuka Abdya, Yusrizal Razali, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Suhartono, unsur muspida serta unsur kwarcab, dan kwartir ranting. 

- See more at: http://diliputnews.com/read/26581/wabub-abdya-gerakan-pramuka-wahana-pembinaan-anak-bangsa.html#sthash.MFp71MLY.dpuf

0 comments:

Post a Comment