Thursday, 6 March 2014

2 Anggota Pramuka Tuna Rungu Keliling Indonesia

BENGKALIS - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menerima dua anggota Pramuka luar biasa yang berkeliling Indonesia menjalankan misi mengenalkan budaya dan adat istiadat Bhineka Tunggal Ika di ruang kerjanya, Selasa (4/3/2014) sore. 

Anggota Pramuka luar biasa ini adalah A Khalis Asraf dan M Ali Umar. Meski memiliki keterbatasan, penyandang tunarungu, namun tidak menyurutkan semangat keduanya berkeliling Indonesia menjalankan misi mengenalkan budaya dan adat istiadat Bhinneka Tunggal Ika. 

Saat bertatap muka dengan Bupati, A Khalis Asraf dan M. Ali Umar terlihat begitu sumringah. Bahkan keduanya langsung mengajak Bupati untuk foto bersama dan meminta tanda tangannya. Mereka juga menunjukan berkas berisi dokumentasi perjalanan, seperti foto-foto dengan kepala daerah lengkap dengan tanda tangannya, sebagai bukti mereka berdua telah sampai kedaerah tersebut. 

Bupati H Herliyan Saleh mengaku bangga akan semangat yang ditunjukan oleh dua Praja Muda Karana itu yang memiliki niat untuk mengenal seluk beluk Indonesia. "Saya sangat mendukung para pemuda Indonesia yang berkeliling Tanah Air sebagai bukti mencintai negeri ini,” ujar Bupati. 

 Dipaparkan Bupati, saudara A Khalis Asraf dan M Ali Umar membuktikan bahwa keterbatasan fisik tuna rungu wicara bukan menjadi hambatan. 

 ''Semoga sukses dan mendapatkan pengalaman yang luar biasa selama berkeliling Indonesia. Tunjukkan semangat kepramukaan dan budaya Indonesia ke semua saudara- saudara kita di manapun mereka berada," pesan Bupati. 

- See more at: http://www.goriau.com/berita/umum/luar-bisa-2-anggota-pramuka-tunarungu-keliling-indonesia-kenalkan-budaya.html#sthash.r85bZK1C.dpuf

0 comments:

Post a Comment