Friday, 21 March 2014

Pramuka Indragiri Hulu Peduli Korban Sinabung

Rengat - Anggota Pramuka Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau peduli dengan kondisi pengungsi Sinabung dengan menyumbangkan sejumlah pakaian, uang dan makanan untuk mereka.
      
"Saya merasa bangga bisa ikut ambil bagian memberikan bantuan dan semoga saja ini bisa sedikit meringankan beban mereka," kata salah satu anggota Pramuka Kani Kartika (23) di Kabanjahe,  Kamis.
      
Dikatakannya, berkisar 11 orang yang ikut sebagai perwakilan merasa bangga bisa tergabung dalam tim peduli Sinabung. Semua sangat bersemangat dan antusias meski harus menempuh perjalanan panjang dengan jalan darat.
      
Ia mengatakan, melalui kepedulian sosial ini banyak hikmah yang diperolah mulai dari belajar dan aksi nyata kepedulian terhadap warga yang terkena musibah. Diakui bahwa perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan akan membuat anggota semakin percaya diri sekaligus menguji keberanian.
      
"Kami awalnya akan berusaha menyerahkan bantuan secara langsung ke pihak korban, namun jadwal sangat singkat akhirnya bantuan diserahkan kepada tim untuk diserahkan secara bersama - sama pada Kamis (20/3) di Kaban Jahe," sebutnya.
      
Menurutnya, ikut berpartisipasi dan berperan aktif dalam kepedulian sosial terhadap masyarakat yang terkena musibah merupakan tugas dan tanggung jawab anggota Pramuka, karena selama ini mendapatkan pendidikan untuk itu sehingga tidak ada keraguan dalam hal apapun.
      
"Alhamdulillah selama perjalanan dalam melaksanakan program ini kondisi kami tetap stabil, hanya dalam perjalanan ada juga yang mabuk," ucapnya.
      
Menurutnya, kondisi kabupaten Karo sangat bagus dan ekonomi masyarakat baik terlihat sepanjang perjalan hampir tidak ditemukan rumah warga tidak layak huni. Selain itu biasanya masyarakat yang berada di areal pegunungan tanahnya subur dan sangat baik untuk pertanian.

Sumber :  http://antarariau.com/berita/34763/pramuka-inhu-peduli-korban-sinabung

0 comments:

Post a Comment