Tuesday, 18 March 2014

Lomba Pramuka Yos Sudarso Scout Competition

MAKASSAR – Yayasan Hang Tuah cabang Makassar melaksanakan kegiatan lomba Pramuka Yos Sudarso Scout Competition (YSC) ke – 4 tahun 2014 dari tanggal 14- 16 Maret 2014 bertempat dilokasi Sekolah Yayasan Pendidikan Hang tuah Cabang Makassar, Jumat (14/3/14).

Kegiatan Yos Sudarso Scout Competition (YSC) 2014 ini diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Yayasan Hang Tuah yang ke – 29 dengan kegiatan lomba Pramuka tingkat Siaga dan Penggalang (SD, SMP) yang diikuti oleh 14 SMP dan 10 SD se-Sulawesi Selatan.

Pada acara pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Patabari Pabokori yang diwakili oleh Kepala bidang pendidikan dasar dan kebudayaan Kota Makassar Nurdin Rasyid, menyampaikan bahwa ajang Kompetisi ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan dari masing-masing sekolah yang telah dilatihkan Selama ini.

Gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda mempunyai peranan penting dalam membentuk watak serta karakter generasi muda yang mandiri, handal dan berkepribadian yang baik sesuai prinsip dasar kepramukaan.

Diakhir sambutannya Irup memberikan apresia dan penghargaan kepada Yayasan Hang Tuah cabang Makassar dan seluruh perserta yang telah mellaksanakan kegiatan ini. Pesrta juga diharapkan selama mengikuti YSC tahun 2014 dengan penuh semangat dan berusaha menunjukkan yang terbaik.
Sementara itu, pada acara penutupan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Makassar Mayor Laut (P) G. Siswanto, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas partisipasi aktif dari seluruh peserta YSC ke – 4 tahun 2014.

Juga disampaikan bahwa keputusan hasil lomba dapat dijadikan bekal pengetahuan yang dapat diaplikasikan serta diimplementasikan dalam rangka membangun dan meningkatkan wawasan kebangsaan serta ketahanan nasional Bangsa Indonesia di kota Makassar.

Sumber : http://rakyatsulsel.com/hang-tuah-buat-lomba-pramuka-yos-sudarso-scout-competition.html

0 comments:

Post a Comment