Sunday, 9 March 2014

Udara Berkabut, kemah Baden Powell Tetap Dilaksanakan

RENGAT - Udara di wilayah Indragiri Hulu (Inhu) sampai saat ini masih tetap diselimuti oleh kabut asap. Namun demikian pengurus Pramuka Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu-Riau tetap melaksanakan perkemahan dalam Rangka memperingati Hari Pendiri Pramuka Sedunia (Boden Powel) Ke 157 Tahun 2014 yang dilaksanakan di Lapangan Cross Kelurahan Tanah Merah, Jalan Kongsi Empat. 

Koordinator pelaksanaan HUT Ke 157 Pendiri Pramuka Boden Powel, Tri Agus Putra, SP, mengatakan Peringatan Hari Pramuka dan Pendiri Pramuka Bapak Boden Powel tersebut diharapkan dapat lebih mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka untuk mempercepat upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik. 

Diungkapkannya, saat ini kaum muda dihadapkan pada dua masalah besar, yaitu yang berkaitan dengan masalah sosial dan masalah nasional. 

 ''Peranan gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal yang bertujuan untuk membentuk kaum muda berkarakter, menanamkan semangat kebangsaan dan meningkatkan keterampilan, serta kerjasama dengan berbagai pihak sangat diharapkan. 

 Di tempat yang sama Pembina Pramuka Purnawirawan TNI Nasril menambahkan jika gerakan pramuka telah berhasil memperbaharui sistem pendidikan Kepramukaan. 

 ''Gerakan Pramuka telah memiliki kurikulum baru, sistem akreditasi gugus depan serta sertifikasi dan lisensi para Pembina. Diharapkan kepada seluruh anggota Pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia,'' jelasnya. 

- See more at: http://www.halloriau.com/read-inhu-44565-2014-03-09-udara-berkabut-kemah-boden-powel-tetap-dilaksanakan.html#sthash.dpprHEY6.dpuf

0 comments:

Post a Comment