Monday, 17 March 2014

Medan Denai Aktifkan Gerakan Pramuka

MEDAN – Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Medan Denai Edi Mulia Matondang dan Ketua Kwartir Ranting Medan Denai, Paratusan Tanjung periode 2014-2017 di Yayasan Pendidikan Aziddin, Medan Denai (14/3) menjadi langkah awal digalakkannya Gerakan Pramuka di Kecamatan Medan Denai.

Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai dilantik langsung Ketua Kwartir Cabang Medan Dzulmi Eldin. Acara pelantikan disertai dengan perkemahan bersama siswa SD hingga SMA se-Kecamatan Medan Denai yang berlangsung selama dua hari (14–15 Maret). Eldin mengungkapkan, dalam rangka membina generasi muda yang cerdas dan terampil, sudah saatnya Gerakan Pramuka terus dikembangkan di Kota Medan termasuk di Kecamatan Medan Denai.

”Setelah dilantiknya Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai, Gerakan Pramuka dapat mengemban tugas di tengah masyarakat,” paparnya seusai melantik Ketua Mabiran dan Kwaran Medan Denai. Sementara itu, Camat Medan Denai yang baru dilantik sebagai Ketua Mabiran Medan Denai, Edi Mulia Matondang mengungkapkan pihaknya akan kembali mengaktifkan kembali gerakan Pramuka di seluruh sekolah se-Kecamatan Medan Denai.

Sebab, melalui gerakan Pramuka-lah dapat membina dan membentuk karakter para siswa. Penutupan perkemahan bersama Kecamatan Medan Denai tersebut resmi ditutup oleh Camat Medan Denai, Edi Mulia Matondang (15/3). Pada kesempatan itu, Edi Mulia Matondang memberikan uang tali asih kepada sekolah, peserta perkemahan terbaik.

Pemenang terbaik pertama putra dari Al Kautsar, pemenang kedua Tunas Harapan, dan pemenang ketiga Al Jamaiyah. Sedangkan terbaik putri, pemenang pertama SMA 14, pemenang kedua SMK Swadaya dan pemenang ketiga SD 066057

Sumber : http://www.koran-sindo.com/node/375509

0 comments:

Post a Comment