Tuesday, 11 March 2014

Hiking Penegak Se-Kwarran Mandau-Bengkalis

Mandau-Bengkalis,  Pada hari Sabtu (8/3) sore panitia hiking bersama sudah harap-harap cemas jika jerebu asap masih tebal bakal batal kegiatan tersebut dilaksanakan besok harinya. Ternyata kabut sudah mulai menipis di hari Minggu (9/3) pagi tersebut. Sekalipun demikian para peserta juga di wajibkan memakai masker agar terhindar dari partikel (jerebu) bekas bakaran.

Peserta hiking bersama ini terdiri dari Madrasah Aliyah Terpadu Darul Ulum, Madrasah Aliyah Hubbul Wathan dan SMAN 4 Mandau. Masing-masing sangga di wajibkan membuat petapita dan mengikuti tanda jejak yang sudah disiapkan panitia. Sekitar 15 sangga yang mengikuti kegiatan ini. Perjalan menempuh lebih kurang 20 km yang dimulai sejak jam 08:00 WIB.

Sesampai di finish yaitu Kampus STAI Hubbul Wathan yang terletak di KM 7 Kulim, mereka beristrirahat serta memasak nasi karena diwajibkan memasak nasi dan lauknya untuk dijadikan santapan  makan siang bersama. Kekompakan mereka persangga dan antar sangga sangat nampak disana tidak ada lagi perbedaan dari Gudep mana mereka berasal hal ini disampaikan oleh salah satu peserta kegiatan. " ini baru pertama kali saya mengikuti kegiatan hiking bersama banyak pengalaman yang didapat terutama kekompakan sangga, dan menambah teman baru, yang paling susah materi tentang memindahkan peta pita ke pera perjalanan” ungkap nya dengan penuh keseriusan.

Setelah istirahat, sholat dan makan siang, peserta diberikan materi tentang memindahkan peta pita ke peta perjalanan dimulai dari materi tentang utara bumi, utara sebenarnya dan utara peta, setelah itu dilanjutkan dengan cara mencari skala pada peta perjalanan dan akhirnya memindahkan peta pita ke peta perjalanan materi ini disampaikan oleh Kak Andri Asmara, S.Sos dalam wawancaranya ia menyampaikan “ini merupakan dasar bagi mereka untuk nantinya melanjutkan materi navigasi darat yang akan di bantu oleh kakak-kakak dari saka wira kartika.

Sumber : http://www.kwardariau.org/berita/view/724

0 comments:

Post a Comment