Thursday, 29 March 2012

Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Bungo

MUARA BUNGO - Wakil bupati Bungo, H. Mashuri Selasa kemarin (27/03), membuka secara resmi lomba tingkat III regu pramuka penggalang kwarcab gerakan pramuka Bungo tahun 2012. Kegiatan ini digelar di pusat pelatihan dan pendidikan cabang gerakan pramuka Bungo, kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah.

Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Bungo, para unsur muspida. Para pengurus mabicab gerakan pramuka Bungo. Pengurus kwarcab, para camat sebagai kamabiran, para undangan, pimpinan kontingen, pembina, panitia dan para dewan juri.

Pada kesempatan ini, Wakil bupati meminta kepada semua elemen ikut memberikan konstribusi kepada kegiatan gerakan pramuka di Bungo. Wabup menilai gerakan pramuka memberikan arti yang penting dalam membangun karakter anak bangsa.

Bantuan yang diharapkan dijelaskannya bukan hanya di segi anggaran. Tetapi juga dalam bentuk yang lain, seperti di bidang satuan karya pramuka (SAKA), diharapkan instansi kembali mengaktifkan kepramukaan dibidang kesakaan tersebut.

Pada saat memberikan sambutan, Wabup juga memberikan peluang yang sangat lebar kepada gerakan pramuka. Salah satunya Pemkab Bungo telah memberikan hak pinjam pakai tanah seluas 32 hektar di lokasi Pusdiklatcab kelurahan Cadika kepada kwartir cabang pramuka Bungo. Untuk dimanfaatkan sebaik-baik mungkin bagi kegiatan pramuka.

0 comments:

Post a Comment