Friday, 16 March 2012

Pengembaraan Pramuka SMKN 1 Sungailiat

BANGKA - Enam anggota Pramuka Gudep 01 233-234 Bangka melakukan perjalanan dari Sungailiat, Bangka menuju Koba, Bangka Tengah. Kegiatan bertema pengembaraan itu berlangsung selama empat hari tiga malam.

"Kami berangkat jalan kaki hari Rabu (14/3/2012) jam 9 pagi dari SMKN 1 Sungailiat. Kegiatan pengembaraan, salah satu program kerja kenaikan tingkat. Sekarang kami penegak bantara menuju tingkat laksana," Bayu Rahendra, seorang anggota pramuka Gudep 01 233-234 saat mengunjungi kantor Bangka Pos Group, Kamis (15/3/2012).

Mereka dilepas di SMKN 1 Sungailiat, oleh pembina Tri Harmoko dan didukung kepala sekolah. Dari Sungailiat tiba di Pangkalpinang, sore hari dan menginap di Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Babel.

"Setelah dari Pangkalpinang, jalan kaki lagi menuju Kurau. Nginap di Kurau jalan kaki lagi menuju Koba, tempat terakhir perjalanan kami," imbuhnya.

Bayu Rahendra, Benny O, Suci Aulia, Angga, M Iqbal dan Iswasdi Daeng Jaya berusaha menjadi pramuka sejati untuk melatih jiwa petualang dan patriotisme.

Sumber : tribunnews

0 comments:

Post a Comment