Thursday, 8 March 2012

Raimuna VII Sumatera Utara

Anggota Pramuka tingkat Penegak dan Pandega dari 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara, akan mengikuti kegiatan Raimuna VII tingkat Sumatera Utara di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Sumatera Utara.
Kegiatan yang dilaksanakan pada 12-18 Maret 2012 ini, kata Wakil Ketua Bidang Humas/Abdi Masyarakat Kwarda Pramuka Sumut, Zaki Abdullah, akan diikuti sebanyak 2500 anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

"Kegiatan yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif itu juga diikuti tiga kontingen dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) sebagai peninjau," kata Zaki Abdullah kepada wartawan di Sanggar Kwarda Pramuka Sumut di Medan, Rabu (7/3).

Zaki Abdullah yang mewakili Ketua Harian Kwarda Pramuka Sumut H Nurdin Lubis menyampaikan, dari 2500 peserta Raimuna VII Sumut itu, yang sudah mendaftar sampai hari ini sebanyak 2100 peserta dan Insya Allah seluruh target peserta yang mengikuti kegiatan akan mendaftar pada beberapa hari ke depan.

Menurut Zaki Abdullah, tujuan Raimuna VII Sumut tersebut adalah sebagai ajang perekat tali persaudaraan dan pembinaan generasi muda."Kegiatan perkemahan selama seminggu itu adalah sebagai alat pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, dan pertemuan besar tersebut dimaksudkan untuk melakukan kegiatan rekreatif sambil mengisinya dengan aktivitas bersifat kreatif, produktif, edukatif dan inovatif," ujar Zaki Abdullah.

0 comments:

Post a Comment