Saturday, 10 March 2012

LT IV Kaltim Ditunda

SENDAWAR - Karena berbenturan dengan jadwal ujian kelas 3 SMP, kegiatan lomba tingkat (LT) IV Pramuka se-Kaltim yang akan dilaksanakan di Kubar, pada 29 Maret 1 April 2012 ditunda. Dijadwalkan akan dilaksanakan 4 sampai 8 April 2012. Penundaan ini sesuai surat dari Kwarda Pramuka Kaltim kepada Kwartir Cabang Pramuka Kubar.

“Yang pasti penundaan itu karena ada ujian kelas SMP. Kalau soal kesiapan di Kubar segaai tuang rumah yang akan menggunakan lokasi perkemahan di lapangan Makodim 0912/Kubar sudah siap 80 persen hingga saat ini,” kata Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kubar Agus Afifuddin didampingi Ketua Ketua Panitia YM Puncan Karna, kepada harian ini, kemarin.

Dengan diundurnya kegiatan ini, kata dia, selain lebih memantapkan persiapan lokasi kegiatan dan juga para peserta dari penggalang Pramuka Kubar. “Kubar mengirim 2 regu yaitu regu penggalang putra gudep SMP Negeri 2 Sendawar Jalan Gunung AJI Kecamatan Melak, dan regu penggalang putri gudep SMP Negeri 1 Sendawar
Kecamatan Barong Tongkok,” kata dia.

Dia mengatakan, untuk kesiapan peserta dari kabupaten dan kota di Kaltim juga belum ada surat penyataan memundurkan diri terkait ditundanya kegiatan LT IV Pramuka se-Kaltim di Kubar ini. “Artinya mereka (kabupaten dan kota) siap mengikutinya,” katanya. Dia menyebutkan, masing-masing kwarcab mengirim 2 regu. Jadi ada 28 regu se-Kaltim. Masing-masing regu didampingi oleh 1 pembina damping yang akan melaksanakan kegiatan tersendiri, dipusatkan di guest house Pemkab Kubar.

Sumber :kaltimpos

0 comments:

Post a Comment