Monday, 5 March 2012

Pramuka Unila Adakan Lokabina Karana Adhiguna

Pada 10-11 Maret 2012 mendatang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Lampung (Unila) akan menggelar kegiatan besar. Kegiatannya bertajuk Lokabina Karana Adhiguna (LKA).

UKM yang merupakan salah satu Gugus Depan Pramuka yang berpangkalan di Perguruan Tinggi (Perti) ini setiap tahunnya melaksanakan LKA sebagai ajang bertemunya para anggota Pramuka dan evaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan di gugus depan masing-masing dari tingkat Siaga (SD), Penggalang (SMP), Penegak (SMA) dan Pandega (Perti).

Kegiatan ini juga untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gugus Depan Bandar Lampung 11.033–11.034 yang kini berusia 30 tahun.  Selain itu, juga diadakan sebagai wahana peningkatan citra Provinsi Lampung ditingkat nasional.

Lokabina Karana Adhiguna akan dilaksanakan bertepatan dengan momentum ulang tahun ke-48 Provinsi Lampung.

Kegiatan Lokabina Karana Adhiguna yang merupakan salah satu rangkaian Lustrum VI ini mengusung tema “Bangun persaudaraan dan uji kemampuan sebagai Pramuka berkualitas”.

Kegiatan yang digelar di Unila ini akan menyerap peserta anggota Pramuka tingkat Siaga (SD), Penggalang (setingkat SMP), Penegak (setingkat SMA), dan Pandega (Racana Perguruan Tinggi) se-Indonesia. 

Perlombaan untuk Siaga berupa Bazar Siaga. Untuk Penggalang  terdapat Lomba pidato Bilingual,     Lomba PBB, Lomba Pioneering, Lomba Senam Pramuka, dan Lomba Solosong.

Bagi Penegak disediakan lima cabang lomba, yakni: LCTP, Lomba Joget Komando, Lomba Speech Contest,  Lomba Tata Upacara Bendera, dan Lomba PBB. Sementara untuk Pandega terdapat Lomba Teknologi Tepat Guna, Lomba Musik Perkusi, dan Lomba Mading.

LKA rencananya dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka. Pembagian hadiah bagi para pemenang LKA dan juga Napak Tilas akan dilakukan pada tanggal 11 Maret saat Upacara Penutupan.

Undangan kegiatan dapat di download di link ini atau di link ini. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Wulan (085279405444) dan Sandi (08982509749).

0 comments:

Post a Comment