Thursday, 22 March 2012

Penghargaan Atas Eksistensi Kwarcab Sidoarjo

SIDOARJO - Perkembangan gerakan Pramuka melalui Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo mendapatkan penilaian yang bagus dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim.

Sebagai aplikasinya, Kwarda Gerakan Pramuka Jatim memberikan penghargaan kepada Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum dalam Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Gus Ipul saat memberikan penghargaan

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Kwarda Jatim H. Saifullah Yusuf itu, merupakan penghargaan atas dukungannya dalam penguatan eksistensi gerakan Pramuka di Sidoarjo melalui pengukuhan Kepala Desa maupun Kepala Kelurahan menjadi Kamabisa maupun Kamabikel.

“Prestasi gerakan Pramuka di Sidoarjo sangat membanggakan. Pasalnya telah sanggup melibatkan seluruh desa-desa dan kelurahan, yang berjumlah sekitar 353 desa\kelurahan di Sidoarjo dalam kepramukaan,” terang Gus Ipul.

Untuk itu, usaha yang telah dilakukan Kwarcab Sidoarjo dalam mengkembangan gerakan Pramuka di daerahnya pinta pria yang biasa di panggil Gus Ipul tersebut.

Patut dijadikan contoh, agar gerakan Pramuka di tingkat JawaTimur tetap eksis.

“Pelantikan seperti ini yang pertama kali dilakukan, pengurusnya bisa sampai ke desa/kelurahan. Dan ini satu-satunya di Jawa Timur, betul-betul prestasi yang membanggakan,”ujarnya.

0 comments:

Post a Comment