Sunday, 11 March 2012

Perti Bakti Husada Tapin

RANTAU - Pramuka Karya Saka Bakti Husada se Kalsel berkumpul di Lapangan Sepak Bola Polres Tapin selama 4 hari, mulai Kamis (8-11/3/2012).

Pantauan BPost Online, Sabtu (10/3/2012) pramuka yang sudah tiba dari Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan (HSS), Tanahlaut (Tala), Balangan, Tanbu, Poltekes Banjarmasin dan Tapin. Para pramuka saka bakti husada ini telah memasang kemah mengitari lapangan sepak bola Polres Tapin.

Suasana keakraban tampak terjalin erat sesama pramuka itu. Beberapa kelompok pramuka latihan baris berbaris, ada juga menggelar aksi yel-yel dengan memplesetkan lagu-lagu yang mengundang tawa peserta lainnya.

Kegiatan kemah bakti husada akan menggelar kegiatan sosial, religus dan kemanusiaan. Kegiatan itu; memberi bimbingan cara menggosok gigi yang benar ke beberapa SD, bersih-bersih lingkungan sekolah dengan membuat bak sampah.

Kemudian membersihkan tempat wisata religius yang ada di Tapin, di antaranya Makam Syekh Salman Al Farisi, Datu Sanggul dan Datu Nuriya.

Juga peragaan pembuatan menu makanan ringan bergizi untuk korban bencana, jelas panitia, Dwi Surianto kepada Bpost.

Peserta kemah bakti husada sebanyak 300 orang itu juga akan menggelar beragam lomba di antaranya cerdas cermat, lomba membuat makanan ringan bergiji dan sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Errani Martin mengatakan kemah karya saka bakti husada itu yang pertama di Kalsel.

Inti dari pertemuan itu tukar-menukar pengetahuan dan keterampilan tentang kepramukaan, sekaligus memupuk silaturahim, jelas Errani Martin.

0 comments:

Post a Comment