Wednesday, 16 July 2014

Ahok: Daripada Cuma Main "Game", Mending Ikut Pramuka

JAKARTA — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa kegiatan pramuka merupakan wadah yang sangat baik untuk melatih kedisiplinan anak-anak.

Oleh karena itu, ia berharap agar ke depannya semakin banyak orangtua yang mendukung anaknya untuk ikut kegiatan pramuka.

"Daripada cuma main game di rumah, lebih baik ikut kegiatan yang seperti ini karena bisa meningkatkan kedisiplinan. Apalagi nanti tahun 2025, kalian yang akan memimpin bangsa ini," kata dia di depan para siswa anggota pramuka saat acara pembukaan Ramadhan Fiesta, di Balaikota Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok ini lalu mengungkapkan penyesalannya karena, saat masih kecil, ia tidak pernah mengikuti gerakan yang didirikan oleh Boden Powell itu.

Namun untungnya, kata Ahok, ia tinggal di Belitung, yang alamnya masih asri. "Absennya" ia dalam kegiatan pramuka bisa tergantikan oleh kegemarannya bermain di sungai dan menyusuri hutan.

"Bapak dulu waktu seusia kalian tidak pernah ikut pramuka. Padahal pengin sekali belajar tali-menali. Untungnya di kampung di Belitung masih banyak sungai, hutan, gunung," ujarnya.

Sumber :  http://megapolitan.kompas.com/read/2014/07/15/10103581/Ahok.Daripada.Cuma.Main.Game.Mending.Ikut.Pramuka

0 comments:

Post a Comment