Monday, 21 July 2014

UKM Pramuka dan UKM KSR-PMI Prokamator Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Padang - Menyambut bulan suci ramadan 1435 H, dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Bung Hatta yaitu Pramuka dan KSR-PMI Proklamator mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak Panti Asuhan Aisyah Nanggalo Padang yang bertempat di Aula Balirung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Unversitas Bung Hatta. 

Kegiatan buka puasa UKM Pramuka Universitas Bung Hatta dilaksanakan , Sabtu (19/07/2014) yang mendatangkan 20 anak dan 2 pengurus Panti Asuhan Aisyah Nanggalo Padang. 

Kegiatan ini bertujuan untuk untuk menjalin tali silaturahmi agar terus erat di antara kita terutama saat ini bulan Ramadan yang merupakan bulan yang penuh dengan rahmat. Di bulan ini umat muslim berlomba-lomba untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan saling membantu dengan sesama. 

Kemudian, Minggu (20/07/2014) UKM KSR-PMI Proklamator menggelar kegiatan buka puasa dengan mendatangkan 30 anak dan 1 pengurus Panti Asuhan Aisyah Nanggalo Padang. 

Eggi Putra Murdi, Komandan KSR-PMI Proklamator mengatakan kegiatan ini menjadi agenda rutin kita saat bulan ramadan untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita dari anak panti asuhan. “semoga apa yang diberikan oleh kita dapat bermanfaat dan berkah,” ujarnya. 

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Bung Hatta, Drs. Suparman Khan, M.Hum, mengutarakan kemarin UKM Pramuka telah mengadakan kegiatan buka puasa sekarang dari UKM KSR-PMI Proklamator. Kedua UKM ini merupakan suatu organisasi yang memperhatikan masalah sekitar dan melakukan pengabdian terhadap masyarakat. 

"Contohnya melalui kegiatan ini menunjukan perhatian kita kepada lingkungan terutama terhadap anak yatim. Kita juga berharap untuk organsiasi kemahasiswan lainnya dapat membuat kegiatan yang serupa agar tali silaturahmi terus terjalin dan sangat bermanfaat sekali,” ungkapnya.

Setelah berbuka bersama, kegiatan pun diakhiri dengan pemberian tabanas kepada masing-masing yatim dan piatu serta foto bersama. 

Kegiatan dari kedua Unit Kegiatan Mahasiswa ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Bung Hatta, Pembina, UKM Pramuka se-Kota Padang, KSR-PMI se-Kota Padang dan kelembagaan mahasiswa di lingkungan Universitas Bung Hatta.

Sumber : http://www.bunghatta.ac.id/news-1488-ukm-pramuka-dan-ukm-ksr-pmi-prokamator-gelar-buka-bersama-anak-yatim.html

0 comments:

Post a Comment