Thursday, 17 July 2014

Pramuka Saka Bakti Husada Harus Beri Kontribusi Pada Pembangunan Kesehatan

JAKARTA- Saka Bakti Husada adalah wadah bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega guna menyalurkan minat serta menempa pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang kesehatan.
Sejak berdirinya Saka Bakti Husada pada taggal 17 Juli 1985 satuan karya pramuka atau saka ini terbukti efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum muda khususnya anggota pramuka di bidang kesehatan.

“Krida dan kecakapan khusus yang dimiliki Saka Bakti Husada memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada kaum muda kita untuk berkontribusi mendukung suksesnya pembangunan kesehatan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.” kata Nafsiah Mboi Menkes RI selaku Ketua Majelis Tingkat Nasional menjadi Pembina upacara pada peringatan HUT Ke-29 Saka Pramuka Bakti Husada di lapangan Gajah Mada, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur kemarin.

”Pada peristiwa bersejarah ini saya mengajak segenap hadirin agar memberikan komitmen kuat dalam mewujudkan kaum muda yang berkarakter dan berakhlak mulia.” pintanya pada upacara yang juga dihadiri Pimpinan Kwarnas, Andalan Nasional, para Pimpinan Satuan Karya Pramuka Tingkat Nasional, Kepala BKKBN dan Badan POM itu.

Dikesempatan itu, seperti diharapkan Sekretaris Jenderal Kwarnas Gerakan Pramuka Yudi Suyoto  dalam pres reliss diterima padangmedia.com,  Pramuka Bakti Husada harus dapat menjadi wahana dan berperan dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang dapat menjadi pemegang estafet kepemimpinan kesehatan.

"Artinya adik-adik yang kini berusia Penggalang (11-15 tahun), Penegak (16-19 tahun) dan Pandega (20-25 tahun), nanti ketika Indonesia memperingati 100 tahun kemerdekaan pada tahun 2045, mereka adalah menjadi pemimpin bangsa Indonesia," katanya membacakan sambutan Ka.Kwarnas
Kerjasama antara Kementerian Kesehatan RI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sejak tahun 1985 dan kemudian diperbaharui pada tahun 2011.

Ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama memiliki komitmen yang tinggi terhadap masalah kesehatan dan solusinya dengan melibat-aktifkan anggota Pramuka sejak dini mulai usia Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega.

“Harapan ke depan Saka Pramuka Bakti Husada dapat membangkitkan minat kaum muda untuk menjadi pelopor hidup sehat dan dapat mewarnai kegiatan kepramukaan secara nasional.”harapnya.

Sumber :  http://www.padangmedia.com/1-Berita/88500-Pramuka-Saka-Bakti-Husada-Harus-Beri-Kontribusi-Pada-Pembangunan-Kesehatan.html

0 comments:

Post a Comment