Sunday, 13 July 2014

Perhutani Randublatung Bina Pramuka Saka Wanabakti

RANDUBLATUNG. Perhutani Randublatung melakukan pembinaan terhadap 32 orang generasi muda melalui Pramuka Saka Wanabakti tentang pengenalan kegiatan kehutanan di Persemaian kapuan  Perhutani Randublatung. Kamis.

Pembinaan Lapangan merupakan implementasi teori yang telah dilakukan di pangkalan, kegiatan lapangan mulai dari pencampuran media semai, pengisian media ke dalam polybag, Pemanenan/ pengambilan pucuk yang akan disemai , pengenalan ke bedeng induksi, bedeng aklimatisasi dan Bedeng Open area.

Pamong Saka wana bakti Pangkalan Khusus Randublatung, Andhan Subiyantoro mengatakan bahwa selama ini agenda yang dilakukan di lingkungan Saka Wana bakti Randublatung selain memantapkan pengetahuan berbagai Krida yang ada baik melalui teori dan praktek lapangan telah dilakukan . “ Praktek lapangan yang telah dilakukan adalah Pengukuran kayu jati, pengenalan produksi kayu gergajian ( Re sawn Timber ) yang dilakukan di Industri Pengolahan kayu Randublatung, juga praktek di persemaian ini, dan untuk waktu kedepan juga akan dilakukan pemberian materi lain sesuai dengan jumlah krida yang ada  sehingga nantinya dengan penguasaan ilmu kehutanan tersebut anggota Saka Wanabakti diharapkan bisa menjadi  muda yang cinta dan menghargai lingkungan” tandasnya.

Sumber : http://perumperhutani.com/2014/07/perhutani-randublatung-bina-pramuka-saka-wanabakti/

0 comments:

Post a Comment