Saturday, 26 July 2014

Anak-anak Pramuka Bantu Kelancaran Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

JAKARTA - Dua hari menjelang lebaran suasana arus mudiksemakin ramai. Banyak dari pemudik yang menginginkan agar aman dan nyaman sebelum perjalanan.

Satu upaya dilakukan oleh anak-anak pramuka di Jakarta untuk memberi kemudahan bagi pemudik di stasiun kereta api. Kerja Bakti Lebaran merupakan suatu program yang dijalankan oleh anak-anak pramuka setiap tahunnya di stasiun kereta api Jakarta.

Sebanyak 15 orang anggota pramuka dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Utara berusaha untuk membantu pemudik di Stasiun Pasar Senen.
"Tugas kami membantu proses boarding, membantu mengangkut barang pemudik, memberi arahan gerbong pemudik dan membantu informasi lainnya,"ujar Ikbal seorang siswa SMK di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2014) siang.

Anak-anak pramuka ini sudah mulai bertugas dari tanggal 23 Juli 2014 kemarin. Menurut Ikbal mereka akan memberikan pelayanan selama empat hari dan teman mereka yang lain akan mendapatkan jatah yang sama hingga H+2 lebaran.

"Kami mulai memberikan pelayanan dari pukul 07.00 hingga waktu berbuka nanti,"katanya. 

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2014/07/26/anak-anak-pramuka-bantu-kelancaran-arus-mudik-di-stasiun-pasar-senen

0 comments:

Post a Comment