Sunday, 20 July 2014

Perkemahan Saka Bahari Lanal Timika Bina Generasi Muda Jadi Pemimpin

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 2608 Kabupaten Mimika, Bupati Mimika Ausilius You, S.Pd, MM melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Mimika, Drs. Christian Karubaba mengatakan,  kegiatan perkemahan Pramuka Saka Bahari (PSB) Lanal Timika maupun satuan karya (SAKA) tingkat Nasional bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin di masa depan.
Hal ini disampaikan Bupati Mimika dalam sambutan yang dibacakan Asisten I pada upacara pembukaan Perkemahan Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) dan pelantikan serta pengukuhan calon peserta Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelentara) IV serta Perkemahan temu Saka Bahari tingkat nasional di Raja Ampat. Upacara ini terselenggara di lapangan Mako Lanal Timika Cargodock Portsite, Jumat (18/7).
“Agar mereka mempunyai kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah dan memiliki semangat serta pemikiran kebaharian. Di samping itu, harus mampu membentuk generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berjiwa Pancasila,” ungkapnya.
Dijelaskan, kegiatan perkemahan ini dapat membina Pramuka Saka Bahari Lanal Timika agar berpengetahuan serta memiliki rasa kesetiakawanan social yang tinggi dalam setiap kegiatan positif. Dalam kegiatan perkemahan ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan pelatihan materi-materi seperti peraturan baris-berbaris, semaphore, isyarat lampu, pengenalan olahraga perairan, pengetahuan tentang bela Negara, pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan potensi bahari terhadap anggota pramuka saka bahari yang direncanakan akan mengikuti kegiatan Pelayaran Lingkar Nusantara IV (Pelantara) dan Perkemahan temu saka bahari tingkat Nasional.
“Perkemahan temu saka tingkat Nasional akan terlaksana pada 18-22 Agustus 2014 di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kegiatan strategis tersebut akan diikuti oleh satuan karya pramuka Bahari Lanal Timika,” tandasnya.
Oleh karena itu, kepada seluruh Pramuka Saka Bahari Lanal Timika yang menjadi perwakilan peserta dari Kabupaten Mimika, Bupati mengharapkan untuk mampu melaksanakan setiap kegiatan dengan maksimal.
“Tunjukkan bahwa generasi muda Kabupaten Mimika merupakan generasi muda yang mampu bersaing dengan generasi muda dari daerah lainnya,” harapnya.
Hadir pada kesempatan ini para muspida-muspida plus Kabupaten Mimika, Ketua Kwartir Cabang 2608 Gerakan Pramuka Kabupaten Mimika, Frits Erari, Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bahari, dan unsur pembina satuan karya Pramuka Kwartir Cabang 2608 Kabupaten Mimika.
SUmber : http://timikaexpress.com/psb-lanal-timika-bina-generasi-muda-jadi-pemimpin/

0 comments:

Post a Comment