Saturday, 12 July 2014

Pramuka Puskesmas Balen, Terbaik se-Jatim

Bojonegoro – Pelatihan ketrampilan penanggulangan penyakit dan gawat darurat tetap menjadi keahlian andalan dari dua puluh lima anggota Pramuka tingkat Pandega dari berbagai sekolah menengah atas negeri maupun swasta di Bojonegoro, Jawa Timur. Diantaranya dari Baureno, Sumberrejo, Kanor dan Kapas yang tergabung dalam Saka Bhakti Husada (SBH) yang bersekertariat di Puskesmas Balen.

Fokus di bidang kesehatan, gerakkan satuan Pramuka yang dilaunching pada Bulan Januari 2013 lalu, ternyata berhasil  membawa nama harum Bojonegoro. Mereka mengalahkan satuan yang berdiri lebih lama, yakni 13 satuan yang sama di 13 dari 28 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro.

Humas Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, Suharto, mengatakan SBH Puskesmas Balen berhasil meraih gelar juara pertama kompetisi SBH se Jatim yang telah dilaksanakan pada awal bulan Juli lalu.

Menurutnya SBH memang bermarkas di Puskesmas dalam jajaran Dinkes, sementara itu, untuk Puskesmas yang belum terbentuk SBHnya akan berproses dalam membentuk satuan. Khusus untuk SBH Puskesmas Balen diakui oleh Suharto telah berprestasi dalam kompetisi dengan mengalahkan utusan SBH dari kabupaten maupun kotamadya se Jatim.

Dijelaskannya, Dinkes memilih SBH Puskesmas Balen dikarenakan telah berhasil dalam upayanya meminimalisir serangan Demam Berdarah di kawasan endimis jentik nyamuk berbahaya. 
Diantaranya di Desa Penganten, Margomulyo dan Kedungbondo. “Akhirnya dari upaya dan gerakan SBH Puskesmas Balen itu dijadikan materi dalam kompetesi di Jatim dan mendapatkan juara pertama,“ imbuh Suharto.

Sumber :  http://kanalbojonegoro.com/pramuka-puskesmas-balen-terbaik-se-jatim/

0 comments:

Post a Comment