Tuesday, 22 July 2014

Pramuka Kwarcab Serang Menyiarkan Islam Melalui Lomba Gembira

SERANG - Minggu (20/7), Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (kwacab) Kabupaten Serang menggelar Gebyar Memasyarakatkan Indahnya Ramadan. Kegiatan yang dimeriahkan berbagai lomba tersebut diikuti sebanyak 743 peserta dari kwartir ranting (kwaran) yang berasal dari 17 kecamatan di Kabupaten Serang.

Ketua Harian Pramuka Kwarcab Kabupaten Serang Jajang Kusmara mengatakan, Gembira merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk anggota pramuka siaga, penggalang. Gembira diharapkan bisa menjadi sebagai media unjuk karya dan unjuk kemampuan kreativitas anggota pramuka. "Agar bangunan karakter dirinya dapat terbentuk sejak dini dan terbina kesinambungan konsistensinya sehingga menjadi pribadi yang berkarakter sesuai cita-cita pembangunan bangsa," kata Jajang kepada Banten Raya, di sela kegiatan Gembira, Minggu (20/7). 

 Berbagai lomba dalam Gembira antara lain kaligrafi, marawis, tahfidz dan sebagainya. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda mengisi waktu dengan hal-hal positif serta dapat mengalirkan "listrik" positif juga bagi kemajuan generasi muda lainnya pada umumnya," kata Jajang. Sekretaris Pramuka Kwarcab Kabupaten Serang Aat Supriyadi menambahkan, Gembira juga mengajarkan sportivitas kepada para kader pramuka. Siapapun yang kalah dalam lomba harus menerima kekalahan dengan lapangan dada, dan yang menang pun tak boleh sombong. 

 Aat mengatakan, menjelang HUT Pramuka pada 14 Agustus mendatang, pihaknya akan menggelar ziarah ke makam pahlawan. “Mari kita semangat memperingatinya dengan penuh makna agar tidak melupakan sejarah para pahlawan bangsa ini. Yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Indonesia,” katanya. 

Sumber : http://bantenraya.com/banten-raya/serang/6979-pramuka-kwarcab-kabupaten-serang-menyiarkan-islam-melalui-lomba-gembira

0 comments:

Post a Comment