Friday, 4 July 2014

Penerimaan Kontingen Pramuka Kwarcab Deiyai di Kodim 1705/Paniai

Jayapura (03/07)–Komandan Kodim 1705/Paniai Letkol Inf Frans Yohanes Purba menerima kedatangan kontingen Pramuka Kwarcab 2626 Kabupaten Deiyai seusai mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Cibubur, bertempat dilapangan Kodim 1705 Paniai, Nabire, pada hari Rabu (02/07).

Dalam sambutannya Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Frans Yohanes Purba mengungkapkan bahwa kegiatan Pramuka ini berguna untuk mendidik para generasi muda Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Papua. Kegiatan ini pula sangat positif dilakukan untuk menumbuhkan sifat dan watak yang berbudi pekerti luhur, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1705 Paniai, Letkol Inf Frans Yohanes Purba juga menghimbau kepada gerakan Pramuka untuk selalu berupaya melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti ini untuk lebih ditingkatkan kembali selain sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan diantara keanggotaan Pramuka. Sehingga kegiatan ini menjadi tonggak demi masa depan generasi muda yang lebih cerah.

Upacara penerimaan kontingen Kwarcab 2626 Deiyai tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan piala, sebagai wujud bentuk apresiasi atas keberhasilan mengikuti kegiatan Jambore Naional di Cibubur.

Sumber :  http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/berita/upacara-penerimaan-kontingen-pramuka-kwarcab-2626-kabupaten-deiyai-di-kodim-1705paniai/

0 comments:

Post a Comment