Monday, 3 January 2011

567 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Cabang

Sebanyak 567 anggota pramuka mengikuti jambore cabang 2011 yang berlangsung 1-4 Januari 2011 di Bumi Perkemahan Timbula Desa Bontotangnga Kecamatan Bontotiro. Peserta jambore pramuka tersebut berasal dari 26 sekolah masing-masing terdiri dari 24 gugus depan putra dan 26 gugus depan putri.

Pembukaan jambore cabang berlangsung dalam upacara dengan inspektur Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan dihadiri dan parapembina pramuka diantaranya Wakil Bupati H. Syamsuddin, dan sejumlah pejabat serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurhayati Zainuddin, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Sanawiyah Syamsuddin.Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Zainuddin menekankan pentingnya gerakan pramuka sebagai wahana pembinaan bagi kalangan generasi muda dalam membangun karakter dan jiwa pengabdian bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.

Pramuka sebagai organisasi non formal perlu dibina secara berkelanjutan oleh karena organisasi ini memiliki kegiatan yang sejalan dengan program dibidang pendidikan khususnya untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui pembinaan ekstrakurikuler. Kedepan organisasi pramuka harus direvitalisasi sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan bagi ruang gerak generasi muda dan pembangunan pada umumnya, kata Bupati.

Pembukaan perkemahan ditandai dengan pemancangan kampak kepotongan kayu bulat oleh bupati disaksikan Wakil Kamabicab yang juga Wakil Bupati H. Syamsuddin dan Ketua Kwarcab Pramuka A. Akbar Amir yang juga Kadis Pendidikan Bulukumba.

Usai membuka perkemahan, bupati berkesempatan melakukan peninjauan ke tenda-tenda perkemahan sambil berdialog dengan para anggota pramuka dan memberi motivasi untuk giat belajar dan berprestasi.

Sumber : kabarmakassar

0 comments:

Post a Comment