Friday, 7 January 2011

Pramuka Harus Berjiwa Entrepreneur

Pelatihan Pemberdayaan Pramuka Entrepreneur dibuka Asisten III Pemprov Sulsel H Yaksan Hamzah mewakili Gubernur Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung SKB Bantimurung Kabupaten Maros, 6-9 Januari 2011.
Pelatihan ini diikuti 50 orang peserta SMA dan SMK se Kecamatan Bantimurung dan Kecamatan Simbang.

Pelatihan Pemberdayaan Pramuka Entrepreneur ini merupakan kerjasama Pemprov Sulsel, Bank Sulsel dan Pramuka Unhas.

Sebagai tindak lanjut dari MOU yang telah disepakati Pemprov Sulsel, Bank Sulsel serta Pramuka Unhas pada ulang tahun Sulsel Oktober 2010.

Kerjasama yang dilakukan Bank Sulsel itu tindak lanjut saran Gubernur Sulsel yang mengajak BUMN/ BUMD serta instansi swasta dan pemerintah bersama-sama memajukan pramuka di Sulsel.

Hadir pada acara pembukaan, Direktur Umum Bank Sulsel, PR III Unhas, Kakwarcab Maros, diknas serta Kepala Cabang Bank Sulsel Syariah Maros.Yaksan Hamsah mengajak menjadi pramuka berkualifikasi terbaik serta mampu meyakinkan para orang tua serta guru bahwa pramuka mampu menjadikan generasi muda yang tangguh.

Dalam acara itu diserahkan bantuan tenda pramuka masing-masing 5 (lima) unit tenda kepada 2 SMA dan 2 SMK peserta pelatihan dari Bank Sulsel. Sumbangan diserahkan Direktur Umum, H Yanuar Fachrudin, SE.MM.

Sebelumnya penanggung jawab kegiatan, Dr Muh Tamar melaporkan, pelatihan ini merupakan pengembangan sumber daya serta karakter pramuka.

Ketua Sangga Kerja Pelatihan Entreprenur, Erwin Musda mengatakan, program ini kemitraan antara pemerintah dan Bank Sulsel serta Pramuka Unhas dalam mendukung kegiatan kepramukaan yang di Sulsel.

Sumber : UPEKS

0 comments:

Post a Comment