Friday, 21 January 2011

KwarcabTanahdatar Gelar Dianpinru

Kwartir Cabang 04 Gerakan Pramuka Tanahdatar menggelar Latihan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) di Bumi Perkemahan Komplek Istano Basa Pagaruyung, 20-23 Januari 2011.

"Melalui latihan Gladian Pimpinan Regu ini, kita tingkatkan prestasi generasi muda sejak usia dini demi kemajuan bangsa dan negara dimasa yang akan datang," kata M. Shadiq Pasadigoe selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kwarcab 04 Tanahdatar, saat acara pembukaan Gladian Pinru, Kamis (20/1/2011).

Selain itu, tambah Shadiq, latihan Gladian Pinru ini menjadi ajang seleksi menghadapi Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka di Kota Palembang pada 2011.

Dalam latihan ini hendaknya dapat menciptakan aktifitas yang kreatif,produktif, edukatif dan inovatif serta rekreatif. Disamping itu juga memupuk jiwa kemandirian,kepemimpinan, persaudaraan dan bakti Pramuka pada masyarakat.

Disebutkan, Peserta yang mengikuti Gladian Pinru tersebut sebanyak 217 orang yang berasal dari utusan Pramuka Penggalang (tingkat SLTP) dan Gugus Depan (tingkat SD) pada 14 Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan se-Tanahdatar.

Moto Gladian Pinru ini adalah Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan, dengan kegiatan meliputi keagamaan, upacara, apel, olahraga, api unggun, jelajah, kerja bhakti, dan sosial.

0 comments:

Post a Comment