Senin, 24 Januari 2011

RAKERCAB DAN SIDPARCAB KAPUAS

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2010-2015 yang diketuai Sekda , Drs H Nurul Edy Msi , mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak/Pandega , Sabtu (22/1) di aula sanggar Pramuka Kapuas

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM /Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kapuas , yang dibacakan Sekda Drs H Nurul Edy MSi mengatakan, gerakan Pramuka dengan paradigma baru dalam mengelola organisasi secara inovatif lebih mementingkan kualitas, partisipasi, tekad bersama dan mengoptimalkan peran gugus depan ditiap tingkatan menjadi tugas kita semua.

Dalam kurun waktu sejak tahun 2010 hingga lima tahun kedepan masa kepengurusan Kwarcab, akan dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak ringan akibat pesatnya perubahan dan perkembangan pola hidup masyarakat, ungkap HM Mawardi.

Fenomena alam yang sulit diperkirakan dan keadaan bangsa secara global berdampak langsung pada anak dan pemuda Indonesia sebagai sasaran pembinaan watak, kepribadian dan karakter bangsa yang kuat, maju dan mandiri.

HM Mawardi berkeyakinan , bahwa dengan kerja keras yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dari kakak-kakak sekalian, pembentukan anak dan pemuda kita akan semakin baik sehingga dapat mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Kapuas 2008 -2013 , yaitu , Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pada Agribisnis dan Agroindustri Menuju Kapuas Yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri , Sejahtera dan Tangguh).

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Drs H Zahirsyah Rovieq,S.Hut menjelaskan, Rakercab dan Sidparcab Penegak/Pandega merupakan upaya untuk mempertegas kembali hasil-hasil musyawarah cabang luar biasa , yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Diikuti seluruh Andalan Cabang, Pelatih, Pembina, Majelis Pembimbing, Andalan Ranting , Dewan Kerja cabang dan Ranting, berlangsung satu hari.

Bertujuan untuk mensinergikan rencana kerja strategis Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas 2010-2015, diantaranya, bidang organisasi dan hukum .

Bidang keuangan dan usaha. Sarana prasarana. Abdi masyarakat dan Humas dan rencana bidang Binamuda dan Binawasa, terang H Zahirsyah Rovieq.

0 komentar:

Posting Komentar