Tuesday, 4 January 2011

KOMPETISI PRAMUKA PENGGALANG UNIVERSITAS MERCUBUANA

Acara Kompetisi dalam rangkaian Festival UMB ke 3, diikuti juga oleh siswa siswi SMP se-Jabodetabek. Kompetisi yang mereka ikuti adalah Futsal, Basket 3on3 dan Pramuka. Kompetisi Pramuka Penggalang (tingkat SMP) berlangsung satu hari, Selasa 28 Desember 2010, mulai dari jam 08.00-16.00 WIB. Terdapat 31 kelompok Se-Jabodetabek yang terdiri dari 18 kelompok putri dan 13 kelompok putra. Acara diawali dengan upacara pembukaan kompetisi, pemimpin upacara Saudara Berli (Perwakilan dari MENWA / Resimen Mahasiswa). Inspektur upacara Kak H. Murodikarta selaku Pengawas Wilayah Pendidikan Dasar Kecamatan Kebon Jeruk dan Ketua Program Pendidik Kwartil Cabang Jakarta barat. Didampingi Kak Sri Sukeshi,S.Pd selaku Ketua Kwartil Ranting Tingkat Kembangan, berserta Kak Khoirul R, Ketua Dewan Kerja Ranting Kembangan Jakarta Barat.

Terdapat 4 pos yang dikompetisikan yakni pos 1 adalah pos yang kompetisinya berkaitan dengan semapur, morse, sandi, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan. Pos 2 adalah pos yang kompetisinya berkaitan dengan pembalutan (PPGD / Pertolongan Pertama Gawat Darurat), pionering (bangunan darurat), hasta karya / keterampilan. Selanjutnya pos 3 adalah pos yang kompetisinya Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan diakhiri oleh pos 4 yakni pos yang kompetisinya yel-yel.

Setelah melewati keempat pos para peserta mengakhiri kompetisi dengan melakukan upacara penutupan. Dalam upacara tersebut diumumkan para pemenang kompetisi Pramuka dan yang keluar sebagai Juara Umum Putra yakni SMP 19 Bekasi, Juara Umum Putri yakni SMPN 11 Tangerang. Juara Dua Putra SMPN 11 Tangerang, Juara Dua Putri SMP AL-Hikmah Jakarta. Juara Tiga Putra MTS AL-Ittihadu Mubarok Jakarta, Juara Tiga Putri SMPN 19 Bekasi. Juara Harapan 1 Putra SMPN 219 Jakarta, Juara Harapan 1 Putri SMPN 19 Bekasi. Juara Harapan 2 Putra MTS Annida AL-Islamy Jakarta, Juara Harapan 2 Putri SMP Puspita Persada Jakarta. Juara Harapan 3 Putra SMP 19 Bekasi dan Juara Harapan 3 Putri SMP 219 Jakarta. Selamat dan sukses kepada pemenang, hadiah akan diberikan pada Penutupan Festival UMB 3, Kamis 13 Januari 2011 mendatang! Bravo Pramuka, Semangat Pramuka akan terus menggelora !

0 comments:

Post a Comment