Monday, 24 January 2011

Pesta Siaga Kwarcab Kota Pasuruan 2011

Minggu, (23/1) bertempat di Halaman Gedung BBI Agriculture Kebon Mangga Kota Pasuruan, telah dilangsungkan Pesta Pramuka Siaga Tahun 2011 Kwartir Cabang Kota Pasuruan. Hadir dalam acara Kakak-kakak anggota Mabicab, Andalan Cabang, Anggota Mabiran, Andalan Ranting, dan adik-adik peserta pesta siaga.

Peserta pesta siaga dibagi menjadi 3 kwartir ranting, yaitu kwartir ranting kecamatan Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo. Kegiatan ini diikuti oleh golongan anak-anak yang berumur 7-10 tahun dan diberi nama SIAGA karena nama tersebut merupakan romantika gerak perjuangan Bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya.

Gerakan pramuka bertujuan mendidik dan membina kaum muda indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional dan sosial budaya sehingga menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil, kuat dan sehat jasmaninya.

Anggota Pramuka Siaga mempunyai sifat-sifat antara lain: Pembosan, suka meniru, selalu ingin tahu, selalu ingin bergerak atau tidak betah diam. Oleh karena itu, dalam membina siaga harus melakukan kegiatan yang menarik dan mengandung pendidikan, sebanyak mungkin menggunakan variasi, bergerak di alam terbuka, selalu memperhatikan perkembangan setiap anggota siaga, dan membuat imaginasi atau latar belakang yang sesuai dengan romantika siaga.

Sambutan Walikota Pasuruan yang dibacakan oleh Plt.Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, mengharapkan dengan dilaksanakannya pesta pramuka siaga dapat terjalin persaudaraan yang kuat, bertukar pengalaman dan bermain bersama dalam aneka permainan yang seru, menarik dan mendidik serta dapat terjalin hubungan batin antara pembina dan anak didik.

0 comments:

Post a Comment