Friday, 28 January 2011

Kak Hatta Zainal Pimpin Kwarda Pramuka Kaltim

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim akan bersinergi untuk mendukung program prioritas pembangunan daerah yakni infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan pertanian dalam arti luas. Tekad tersebut akan diperjuangkan dalam kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim periode 2011 – 2016, yang secara aklamasi memilih Hatta Zainal, sebagai ketua, Kamis malam (27/1).“Program kerja yang kami persiapkan akan disinergikan dengan program prioritas pembangunan Pemprov Kaltim. Kerjasama sangat terbuka dilakukan dalam bentuk dukungan program pertanian, misal mendukung program kelapa sawit dan lainnya,” kata Hatta Zainal, di Gedung Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Jumat (28/1).

Apalagi lanjut Hatta Zainal, dalam gerakan kepramukaan juga terdapat kegiatan-kegiatan satuan karya, dimana terbuka peluang bagi pramuka untuk bekerja sama dengan pemerintah, salah satunya dalam bentuk pengelolaan lahan dan penerapan sistem pertanian dengan pola plasma.

Dalam upaya membangun minat dan mensinergikan program pembangunan lainnya, yakni peningkatan sumber daya manusia, Hatta Zainal akan segera menginstruksikan 14 Kwartir Cabang di Kabupaten/Kota untuk mengirimkan nama-nama anggota pramuka aktif berprestasi yang layak mendapat beasiswa.

“Jangan dilupakan, bahwa anggota pramuka juga banyak yang berprestasi. Kami berharap Pemprov Kaltim juga memberi perhatian terhadap anggota pramuka yang berprestasi ini,” kata Hatta Zainal.

Sementara itu, Asisten III Sekprov Kaltim H Sutarnyoto yang mewakili gubernur pada penutupan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, menyambut baik keinginan pramuka untuk mensinergikan programnya dengan program prioritas pembangunan Kaltim. Sedangkan tentang beasiswa bagi pramuka berprestasi Sutarnyoto juga menegaskan bahwa Pemprov Kaltim akan memberi perhatian yang sama dengan para pelajar lain yang berprestasi.

“Silahkan ajukan permohonan sesuai ketentuan dengan melengkapi berbagai persyaratan yang ditentukan,” kata Sutarnyoto.

Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang digelar Kamis lalu memilih Hatta Zainal yang juga anggota DPRD Kaltim tersebut sebagai ketua secara aklamasi. Hatta Zainal, diusung 14 Kwartir Cabang (Kwarcab) dari 14 kabupaten/kota.

Beberapa nama yang sebelumnya disebut-sebut seperti Akhmad Albar, Kaspariyanto dan Mugni Baharudin ternyata tidak mendapat dukungan dari Kwarcab di kabupaten/kota.

Sumber :vivaborneo

0 comments:

Post a Comment