Boyman, Black Book, Scouting for Boys

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai buku materi Kepramukaan, antara lain : Buku Boyman, Buku Panduan SKU, Buku UU Pramuka, Buku PP Pramuka, Dll.

Aksesoris Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai Tenda Dome kapasitas 2 dan 4 orang.

Aneka Produk Loreng Pramuka

Kedai Pramuka Scout Addict menyediakan berbagai macam produk berbahan kain Loreng Pramuka. Produk kami antara lain : Jaket, Celana, Rompi, Topi, dll.

Kain Batik Pramuka Indonesia

Kedai Pramuka Scout Addict menghadirkan kain batik Pramuka sebagai wujud kebanggaan warisan budaya Indonesia.

Pelayani Pemesanan Pin, Gantungan Kunci, ID Card

Kedai Pramuka Scout Addict juga melayani pemesanan pin, gantungan kunci, Id Card, dll untuk kegiatan maupun souvenir.

Dokumentasi Pengiriman

Dokumentasi dari pesanan yang pernah kami kirimkan. Kami pernah mengirim pesanan dari Aceh sampai Papua.

Monday, 31 January 2011

Pesanan dari Cikupa Tanggerang

Kedai Pramuka Scout Addict mengucapkan terima kasih kepada Kak Al Husna dari Cikupa Tanggerang atas kepercayaan telah memesan tanda Pembina Penggalangnya. Kami tunggu pesanan selanjutnya...

Kirim Pesanan ke Cileungsi


Terima kasih kepada kak Kemal dari Cileungsi atas pesanannya, semoga cocok serta kami tunggu pesanan selanjutnya

Saturday, 29 January 2011

Outbound Bareng Widya Karya Tunas Remaja

Pada tanggal 14-16 januari 2011 Pramuka SMK Dr. Soetomo Surabaya mengadakan Orintasi Pramuka bagi siswa-siswi tingkat yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan YPPI Trawas. Kami dari Widya Karya Tunas Remaja bersama Scout Addict dipercaya untuk menangani kegiatan outbound serta materi Kepramukaan

Friday, 28 January 2011

Kak Hatta Zainal Pimpin Kwarda Pramuka Kaltim

Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim akan bersinergi untuk mendukung program prioritas pembangunan daerah yakni infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia dan pembangunan pertanian dalam arti luas. Tekad tersebut akan diperjuangkan dalam kepengurusan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim periode 2011 – 2016, yang secara aklamasi memilih Hatta Zainal, sebagai ketua, Kamis malam (27/1).“Program kerja yang kami persiapkan akan disinergikan dengan program prioritas pembangunan Pemprov Kaltim. Kerjasama sangat terbuka dilakukan dalam bentuk dukungan program pertanian, misal mendukung program kelapa sawit dan lainnya,” kata Hatta Zainal, di Gedung Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Jumat (28/1).

Apalagi lanjut Hatta Zainal, dalam gerakan kepramukaan juga terdapat kegiatan-kegiatan satuan karya, dimana terbuka peluang bagi pramuka untuk bekerja sama dengan pemerintah, salah satunya dalam bentuk pengelolaan lahan dan penerapan sistem pertanian dengan pola plasma.

Dalam upaya membangun minat dan mensinergikan program pembangunan lainnya, yakni peningkatan sumber daya manusia, Hatta Zainal akan segera menginstruksikan 14 Kwartir Cabang di Kabupaten/Kota untuk mengirimkan nama-nama anggota pramuka aktif berprestasi yang layak mendapat beasiswa.

“Jangan dilupakan, bahwa anggota pramuka juga banyak yang berprestasi. Kami berharap Pemprov Kaltim juga memberi perhatian terhadap anggota pramuka yang berprestasi ini,” kata Hatta Zainal.

Sementara itu, Asisten III Sekprov Kaltim H Sutarnyoto yang mewakili gubernur pada penutupan Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, menyambut baik keinginan pramuka untuk mensinergikan programnya dengan program prioritas pembangunan Kaltim. Sedangkan tentang beasiswa bagi pramuka berprestasi Sutarnyoto juga menegaskan bahwa Pemprov Kaltim akan memberi perhatian yang sama dengan para pelajar lain yang berprestasi.

“Silahkan ajukan permohonan sesuai ketentuan dengan melengkapi berbagai persyaratan yang ditentukan,” kata Sutarnyoto.

Musda Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim yang digelar Kamis lalu memilih Hatta Zainal yang juga anggota DPRD Kaltim tersebut sebagai ketua secara aklamasi. Hatta Zainal, diusung 14 Kwartir Cabang (Kwarcab) dari 14 kabupaten/kota.

Beberapa nama yang sebelumnya disebut-sebut seperti Akhmad Albar, Kaspariyanto dan Mugni Baharudin ternyata tidak mendapat dukungan dari Kwarcab di kabupaten/kota.

Sumber :vivaborneo

Kepsek Teken Pakta Integritas Gerakan Pramuka

Kepala Sekolah di Kota Bogor menandatangani Pakta Integritas Gerakan Pramuka. Penandatangan tersebut disaksikan Walikota Bogor Diani Budiarto selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Bogor, di Aula Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Kota Bogor, Kamis (27/1).

Pakta Integritas tersebut, selain ditandatangani Kepala Sekolah juga ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Aim Halim Hermana, dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Pakta Integritas Gerakan Pramuka berisi janji Kepala Sekolah mengidupkan Gerakan Pramuka di Sekolahnya masing-masing.

Walikota Diani Budiarto selaku Kamabicab Kota Bogor mengatakan, kegiatan Pramuka bukan yang pertama kalinya, sehingga semuanya sudah memahami dinamika Kepramukaan. “ Kita tahu, bahwa basis Pramuka dari sekolah, meskipun pernah pula dikembangkan di masyarakat, “ katanya.

Menurut Diani, penandatangan Pakta Integritas para kepala Sekolah ini tindak lanjut dari menandatanganan kerjasama Dinas Pendidikan dengan Kwarcab Gerakan Pramuka pada saat pelantikan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor beberapa minggu lalu.

Sumber : Poskota

KOREM 173/PVB DUKUNG PERKEMAHAN PRAMUKA DI BIAK

Komando Resort Militer [Korem]173/PVB mendukung sepenuhnya pelaksanaan perkemahan Pramuka yang diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SMP dan SMU se-kabupatenBiak Numfor yang akan digelar selama dua hari di Markas Batalyon753 Kompi C Biak, Sabtu (29/1) hingga Minggu (30/1) mendatang.

Danrem 173/PVB, Kol Inf. I Made Agra Sudiantara, ketika ditemuidi sela-sela kegiatan pemasangan tenda perkemahan pramuka di markasKompi C, Kamis (27/1) mengatakan, kegiatan pramuka sangatdibutuhkan bagi pengembangan karakter yang berbudi luhur sertamandiri.

Selain itu, dengan segala bentuk pembinaan terhadap anggotapramuka juga akan mampu meningkatkan nilai-nilai kebersamaan untukmencapai persatuan dan kesatuan bangsa yang semakin kokoh.

Perkemahan pramuka tersebut, direncanakan akan diikuti olehratusan pelajar, yakni 5 orang perwakilan dari tiap sekolah SMP danSMU se-kabupaten Biak Numfor.

Kegiatan yang berlansung selama dua hari itu, didukungsepenuhnya oleh jajaran Korem 173/PVB, yang bekerjasama denganpengurus Kwarcab Pramuka 2606 Biak Numfor untuk memenuhi seluruhsarana maupun prasarana yang dibutuhkan selama perkemahanberlangsung.

Wednesday, 26 January 2011

Pesanan DKC Ponorogo

Selamat dan Sukses untuk kepengurusan baru DKC Ponorogo. Terima kasih atas kepercayaannya telah memesan tanda DKC kepada Kedai Pramuka Scout Addict. Kami tunggu pemesanan selanjutnya

WALIKOTA AKAN USAHAKAN BANGUN SEKRETARIAT KWARCAB SUKABUMI

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., akan mengusahakan pembangunan Gedung Sekretariat Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi. Adapun Gedung Sekretariat tersebut, menurut rencana akan dibangun di kawasan Bumi Perkemahan (Buper) Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Adapun upaya untuk mewujudkan pembangunan Gedung Sekretariat tersebut, Walikota Sukabumi akan membahasnya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi. Diharapkannya, DPRD Kota Sukabumi dapat menyetujui biaya untuk pembangunan Gedung Sekretariat tersebut, sebesar 1 milyar rupiah atau lebih.

Demikian disampaikan Walikota Sukabumi, saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010, Tentang Pramuka, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, hari Senin, 24 Januari 2011. Dijelaskannya, rencana pembangunan Gedung Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka di kawasan Buper Cikundul tersebut, supaya lebih dekat ke tempat perkemahan pramuka.

Walikota Sukabumi mengharapkan kepada segenap lapisan warga masyarakat, khususnya kepada orang tua siswa, agar senantiasa memerhatikan dan mempedulikan Gerakan Pramuka. Dikatakannya, pada setiap Penerimaan Siswa Baru (PSB), dengan anggaran sebesar 50 ribu rupiah per siswa, diharapkan dapat meningkatkan kegiatan kepramukaan. Karena dana abadi tersebut, berasal dari siswa, oleh siswa, dan untuk siswa.

Sementara mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi, Sanusi Hardjadiredja, M.Pd., dalam sosialisasi tersebut memaparkan pentingnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010, Tentang Pramuka. Sebab dengan Undang-Undang tersebut, selain payung hukum kepramukaan lebih jelas, juga pramuka bisa mengajukan dana kepada pemerintah. Sedangkan sebelumnya, pramuka hanya memiliki payung hukum, berupa Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 238 Tahun 1961.

Dalam pada itu, Andalan Humas dan Abdimas Kwarcab Gerakan Kota Sukabumi, Drs. Amir Machmud K.H. yang lebih dikenal dengan panggilan Bah Digma menjelaskan, anggota Pramuka yang mengikuti Sosialisasi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 ini, berjumlah 405 orang, yang terdiri dari Mabigus, Mabicab, Mabisaka, Mabiran, dan Andalan Kwarcab. Ditandaskannya, Undang-Undang tersebut ditetapkan pada tanggal 26 Oktober 2010 yang lalu. Adapun maksud dan tujuan, untuk merevitalisasi kader bangsa, meng-optimalkan kembali kantor pramuka, memfungsikan kembali Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), hingga gugus depan di setiap sekolah.

Menyinggung AD-ART Gerakan Pramuka, seperti dijelaskan Andalan Humas dan Abdimas Kwarcab Gerakan Kota Sukabumi, menurut rencana akan dirubah, melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Gerakan Pramuka Tahun 2011, di Jakarta, sebagai pengejewantahan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010.

Andalan Humas dan Abdimas Kwarcab Gerakan Kota Sukabumi, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Sukabumi, yang senantiasa proaktif memerhatikan dan mempedulikan berbagai kegiatan kepramukaan, termasuk akan mengusahakan pembangunan Gedung Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi, di kawasan Buper Cikundul. Diharapkannya, rencana pembangunan Gedung Sekretariat tersebut, dalam waktu dekat dapat terwujud.

Monday, 24 January 2011

Pesta Siaga Kwarcab Kota Pasuruan 2011

Minggu, (23/1) bertempat di Halaman Gedung BBI Agriculture Kebon Mangga Kota Pasuruan, telah dilangsungkan Pesta Pramuka Siaga Tahun 2011 Kwartir Cabang Kota Pasuruan. Hadir dalam acara Kakak-kakak anggota Mabicab, Andalan Cabang, Anggota Mabiran, Andalan Ranting, dan adik-adik peserta pesta siaga.

Peserta pesta siaga dibagi menjadi 3 kwartir ranting, yaitu kwartir ranting kecamatan Bugul Kidul, Purworejo, dan Gadingrejo. Kegiatan ini diikuti oleh golongan anak-anak yang berumur 7-10 tahun dan diberi nama SIAGA karena nama tersebut merupakan romantika gerak perjuangan Bangsa Indonesia mencapai kemerdekaannya.

Gerakan pramuka bertujuan mendidik dan membina kaum muda indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional dan sosial budaya sehingga menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur, beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil, kuat dan sehat jasmaninya.

Anggota Pramuka Siaga mempunyai sifat-sifat antara lain: Pembosan, suka meniru, selalu ingin tahu, selalu ingin bergerak atau tidak betah diam. Oleh karena itu, dalam membina siaga harus melakukan kegiatan yang menarik dan mengandung pendidikan, sebanyak mungkin menggunakan variasi, bergerak di alam terbuka, selalu memperhatikan perkembangan setiap anggota siaga, dan membuat imaginasi atau latar belakang yang sesuai dengan romantika siaga.

Sambutan Walikota Pasuruan yang dibacakan oleh Plt.Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, mengharapkan dengan dilaksanakannya pesta pramuka siaga dapat terjalin persaudaraan yang kuat, bertukar pengalaman dan bermain bersama dalam aneka permainan yang seru, menarik dan mendidik serta dapat terjalin hubungan batin antara pembina dan anak didik.

RAKERCAB DAN SIDPARCAB KAPUAS

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas masa bakti 2010-2015 yang diketuai Sekda , Drs H Nurul Edy Msi , mengelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) Penegak/Pandega , Sabtu (22/1) di aula sanggar Pramuka Kapuas

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM /Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kapuas , yang dibacakan Sekda Drs H Nurul Edy MSi mengatakan, gerakan Pramuka dengan paradigma baru dalam mengelola organisasi secara inovatif lebih mementingkan kualitas, partisipasi, tekad bersama dan mengoptimalkan peran gugus depan ditiap tingkatan menjadi tugas kita semua.

Dalam kurun waktu sejak tahun 2010 hingga lima tahun kedepan masa kepengurusan Kwarcab, akan dihadapkan pada berbagai tantangan yang tidak ringan akibat pesatnya perubahan dan perkembangan pola hidup masyarakat, ungkap HM Mawardi.

Fenomena alam yang sulit diperkirakan dan keadaan bangsa secara global berdampak langsung pada anak dan pemuda Indonesia sebagai sasaran pembinaan watak, kepribadian dan karakter bangsa yang kuat, maju dan mandiri.

HM Mawardi berkeyakinan , bahwa dengan kerja keras yang dilandasi dengan semangat kebersamaan dari kakak-kakak sekalian, pembentukan anak dan pemuda kita akan semakin baik sehingga dapat mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Kapuas 2008 -2013 , yaitu , Bersama Membangun Ekonomi Kerakyatan Berbasis Pada Agribisnis dan Agroindustri Menuju Kapuas Yang Amanah (Aman, Maju, Mandiri , Sejahtera dan Tangguh).

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Drs H Zahirsyah Rovieq,S.Hut menjelaskan, Rakercab dan Sidparcab Penegak/Pandega merupakan upaya untuk mempertegas kembali hasil-hasil musyawarah cabang luar biasa , yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Diikuti seluruh Andalan Cabang, Pelatih, Pembina, Majelis Pembimbing, Andalan Ranting , Dewan Kerja cabang dan Ranting, berlangsung satu hari.

Bertujuan untuk mensinergikan rencana kerja strategis Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas 2010-2015, diantaranya, bidang organisasi dan hukum .

Bidang keuangan dan usaha. Sarana prasarana. Abdi masyarakat dan Humas dan rencana bidang Binamuda dan Binawasa, terang H Zahirsyah Rovieq.

Pesenan Kak Alif dari Madiun

Terima kasih kepada kak Alif dari Kota Madiun yang telah memesan di Kedai Pramuka Scout Addict. Semoga berkenan dan terus bekerjasama dengan kami...

Saturday, 22 January 2011

Wapres: Galakkan Lagi Pramuka

Wakil Presiden Boediono menginginkan Pramuka digalakkan lagi pada 2011 sebagai upaya pemerintah membentuk karakter bangsa yang berbudi luhur bagi generasi muda.

"Kegiatan Pramuka saat ini belum maksimal dan saya ingin 2011 Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Pemuda dan Olahraga menggalakkan lagi Pramuka," kata Wapres Boediono saat silaturahmi dengan perwakilan pelajar SMA/SMK/MAN dan guru se-Provinsi Sumsel, di Palembang, Sabtu (22/1).

Hadir dalam acara itu Ibu Herawati Boediono, Mendiknas M Huh, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Wapres mengatakan kegiatan Pramuka sangat penting, karena di situ memiliki kegiatan saling tolong menolong, mencintai Tanah Air dan mencintai alam. Kegiatan Pramuka, kata Wapres, bukan hanya sekadar memakai baju Pramuka saja tapi harus melakukan kegiatan yang memiliki pembentukan karakter bangsa. "Saya nilai perlu kalau kegiatan Pramuka digalakkan kembali dan musti ada dukungan dari berbagai pihak seperti para pendidik," kata Wapres.

Boediono mengakui kalau memang sumber daya tidak mencukupi untuk menggalakkan Pramuka, maka kegiatan tersebut bisa dimulai untuk murid didik SD dan SMP. "Saya condong untuk memprioritaskan pendidikan Pramuka saat SD dan SMP karena di situ adalah awal pendidikan, sehingga bisa membentuk karakter bangsa," kata Wapres Boediono.

Wapres juga menekankan bahwa masing-masing sekolah memiliki guru yang kompeten menjadi pembina Pramuka, sehingga bisa mendidik anak murid menjadi generasi muda yang berkarakter bangsa.

Dalam kesempatan itu pula Wapres mengajak para para pendidik dan tenaga pengajar untuk bersama-sama memajukan pendidikan agar bisa meneruskan perjuangan para pndiri bangsa.

Diingatkan Wapres, di era globalisasi bangsa Indonesia memang menuntut kualitas generasi muda yang berkualitas dan pandai sehingga bisa mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain.

"Pendidikan harus dilakukan secara sadar dengan program yang jelas, bukan sekadar sampingan dan saat ini jalur pendidikan di dalam negeri sudah benar," kata Wapres Boediono.

Sumber : TVONE

Road to Jambore Cabang Nganjuk 2010

Pada tanggal 21-24 Desember 2010 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Nganjuk mengadakan Jambore Cabang 2010 yang di selenggarakan di Bumi Perkemahan Plangkat. Kedai Pramuka Scout Addict bekerjasama dengan Kak Eno pun tak ingin ketinggalan untuk menyemarakkan kegiatan tersebut dengan membuka stand kedai yang menyediakan souvenir kegiatan serta atribut Kepramukaan

Friday, 21 January 2011

KwarcabTanahdatar Gelar Dianpinru

Kwartir Cabang 04 Gerakan Pramuka Tanahdatar menggelar Latihan Gladian Pimpinan Regu (Pinru) di Bumi Perkemahan Komplek Istano Basa Pagaruyung, 20-23 Januari 2011.

"Melalui latihan Gladian Pimpinan Regu ini, kita tingkatkan prestasi generasi muda sejak usia dini demi kemajuan bangsa dan negara dimasa yang akan datang," kata M. Shadiq Pasadigoe selaku Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kwarcab 04 Tanahdatar, saat acara pembukaan Gladian Pinru, Kamis (20/1/2011).

Selain itu, tambah Shadiq, latihan Gladian Pinru ini menjadi ajang seleksi menghadapi Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka di Kota Palembang pada 2011.

Dalam latihan ini hendaknya dapat menciptakan aktifitas yang kreatif,produktif, edukatif dan inovatif serta rekreatif. Disamping itu juga memupuk jiwa kemandirian,kepemimpinan, persaudaraan dan bakti Pramuka pada masyarakat.

Disebutkan, Peserta yang mengikuti Gladian Pinru tersebut sebanyak 217 orang yang berasal dari utusan Pramuka Penggalang (tingkat SLTP) dan Gugus Depan (tingkat SD) pada 14 Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan se-Tanahdatar.

Moto Gladian Pinru ini adalah Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan, dengan kegiatan meliputi keagamaan, upacara, apel, olahraga, api unggun, jelajah, kerja bhakti, dan sosial.

Thursday, 20 January 2011

Pesanan dari Karimun Kepri

Terima kasih kepada Kak Riki dari karimun Kepulauan Riau ata pesanan tanda jabatan DKR, TKU Pandega serta pin peniti nuansa Pramuka. semoga berkenan, serta kami tunggu kerjasama berikutnya...

Wednesday, 19 January 2011

KMD Bagi Dewan Kerja se-Jawa Timur

Kwartir Daerah Gerakan pramuka Jawa Timur c.q dewan Kerja Daerah Jawa Timur akan mengadakan kegiatan Kursus Mahir Dasar bagi Dewan Kerja se- Jawa Timur tahun 2011. Kegiatan ini akan di adakan pada :

Hari        : Senin-Sabtu
Tanggal  : 7-12 Pebruari 2011
Tempat  : Gedung Kwarda Jatim Jl. Raya Kertajaya Indah 77 A Surabaya

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sanggar Bakti DKD JatimTelp. 031-91119013 CP. Miftakhul K. 0856 4949 6545, Mas'ul Hadi 0857 3239 8210

Tuesday, 18 January 2011

Pesanan dari Nabire Papua

Terima kasih kepada Kak Charles Padang dari Kwarcab Nabire-Papua yang telah memesan produk Kedai Pramuka Online "Scout Addict" semoga berkenan dan dapat terus bekerjasama. Kami tunggu pemesanan selanjutnya

Kirim Pesanan ke Enrekang Sulsel

Terima kasih kepada kak Syukur dari SMA 1 Enrengkang Sulsel yang telah menaruh kepercayaan kepada Kedai Pramuka Online "Scout Addict". Semoga bisa terus bekerjasama. Saya tunggu pesanannya kembali

Sunday, 16 January 2011

Siparcab Kabupaten Bandung

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten bandung menyelenggarakan kegiatan Sidang Paripurna Cabang 2011,( mingu 16 Januari 2011) bertempat di SMA –SMK Al- MARWAH Kwaran Pameungpeuk yang dihadiri olah 40 orang Pramuka penegak dan pandega dari 20 Dewan Kerja Ranting se kabupaten bandung. Kegiatan Sidparcab 2011 ini dibuka oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bandung, Kak Drs H. Idjudin S.P , M.Mpd, MT serta dihardiri oelh Camat Kecamatan Pameungpeunk selaku Ka Mabiran.

Dalam amanatnya belaiu mengajak seluruh pramuka penegak pandega kabupaten bandung untuk bangkit kembali, karena pada saat ini hanya kegiatan pramuka penggalang dan siaga saja yang terlihat maju sehingga kedepan diharapkan kegiatan penegak lebih semarak dan bisa menarik minat pramuka penegak dan pandega di wilayah kwarcab kabupaten bandung untuk berkegiatan, tantangan tersebut harus dijawab dengan bentuk kegiatan yang lebih menarik dan menantang sehingga membawa penegak dan pendega kabupaten bandung bisa lebih berprestasi lagi.

Sebelum acara siding dimulai Ketua Dewan Kerja Daerah Jawa barat Kak. Tatan Munandar , S.Pd memberikan prasaran dalam siding pari purna cabang kali ini. Kegiatan ini dibagi dalam 2 komisi komisi A tentang Administrasi dan Komisi B tentang Kegiatan serta akan membahas laporan tenatang aktivitas DKC setahun kebelakang dan akan membahas kegiatn Pramuka penegak dan Pandega di Kwarcab Kabupaten Bandung satu tahun kedepan.

Sumber : Majalah Semboyan

Monday, 10 January 2011

Pesanan dari Wajo

Terima kasih kepada Kak Yasser dari Wajo yang telah memesan Scarf garuda 35 buah serta aksesoris Pramuka lainnya. Semoga berkenan n bisa terus bekerjasama. Saya tunggu pesanan berikutnya

Lomba Prestasi Pramuka Tegak-Dega Jember

Dewan Kerja Cabang Jember di awal tahun kegiatan 2011 ini akan menyelenggarakan kegiatan perlombaan untuk Penegak dan Pandega di wilayah Jember dengan bertajuk lomba Prestasi Penegak Pandega.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Jum'at-Minggu, Tanggal : 4-6 Pebruari 2011. Kegiatan ini akan mengambil tempat di Buper Pusdilatcab Agapura Sempusari Jember.

Bagi peserta yang akan mengikuti kegiatan ini. panitian akan mengadakan teknikal meeting pada tanggal 23 januari 2011 pukul 09.00 WIB bertempat di Kwarcab Jember

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kwarcab Jember Jl. Cendrawasih No. 22 telp. fax. 0331-412232 Jember 68116

Sunday, 9 January 2011

Celana Pramuka



Celana Lapangan Loreng Pramuka

Harga IDR. 185.000
Ukuran M, L, XL

Harga IDR. 195.000
Ukuran XXL







Ukuran     M     L      XL
Perut         74     78     85
Paha          60     64     68
Panjang     98     101   104
ukuran dalam cm







Loreng Pramuka, Celana Loreng Pramuka, Topi Loreng Pramuka, Jaket Loreng Pramuka, Rompi Loreng Pramuka, Hem Loreng Pramuka, Kedai Pramuka, Toko Pramuka, Produk Pramuka, Jual Loreng Pramuka, jakarta, cibinong, bogor, depok, bandung, cimahi, brebes, palu, makassar, sorong, jayapura, merauke, manokwari, ambon, watampone, buleleng, karanganyar, kuta, manado, puhuwato, palembang, batam, kotawaringin, bontang, klaten, pasuruan, lumajang, bondowoso, wonosobo.

Musyawarah Cabang Dumai

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai, Sabtu 8 Januari 2011 menggelar Musyawarah Cabang ke-11. Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Mejelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Dumai, H Khairul Anwar SH.

Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Dumai, Khairul Anwar, ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan ini mengatakan, Gerakan Pramuka di Dumai diminta ikut menyukseskan program Kamis Bersih yang akan diresmikan pada 13 Januari 2011 mendatang.

Program Kamis Bersih ini dilaksanakan dua kali dalam sebulan. Dan diharapkan Pramuka di Dumai ikut berperan. Dengan program Kamis Bersih ini diharapkan akan menciptakan Kota Dumai yang bersih dan sehat.

Terkait dengan kemandirian Pramuka, Khairul Anwar meminta pengurus Kwarcab Dumai yang baru untuk menyusul rencana kerja lima tahun ke depan, termasuk dalam upaya membangun usaha mandiri, sehingga anggota Pramuka Dumai memiliki sumber-sumber pendanaan organisasi.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Dumai Amiruddin yang disebut-sebut calon kuat Ketua Kwarcab Dumai, ketika diminta tanggapannya jika terpilih sebagai ketua mengatakan, akan mengevaluasi kepengurusan periode sebelumnya. Selain pembenahan internal organisasi, juga mempersiapkan keikutsertaan Pramuka Dumai pada event daerah, nasional bahkan internasional.

Friday, 7 January 2011

Pramuka Harus Berjiwa Entrepreneur

Pelatihan Pemberdayaan Pramuka Entrepreneur dibuka Asisten III Pemprov Sulsel H Yaksan Hamzah mewakili Gubernur Sulsel.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung SKB Bantimurung Kabupaten Maros, 6-9 Januari 2011.
Pelatihan ini diikuti 50 orang peserta SMA dan SMK se Kecamatan Bantimurung dan Kecamatan Simbang.

Pelatihan Pemberdayaan Pramuka Entrepreneur ini merupakan kerjasama Pemprov Sulsel, Bank Sulsel dan Pramuka Unhas.

Sebagai tindak lanjut dari MOU yang telah disepakati Pemprov Sulsel, Bank Sulsel serta Pramuka Unhas pada ulang tahun Sulsel Oktober 2010.

Kerjasama yang dilakukan Bank Sulsel itu tindak lanjut saran Gubernur Sulsel yang mengajak BUMN/ BUMD serta instansi swasta dan pemerintah bersama-sama memajukan pramuka di Sulsel.

Hadir pada acara pembukaan, Direktur Umum Bank Sulsel, PR III Unhas, Kakwarcab Maros, diknas serta Kepala Cabang Bank Sulsel Syariah Maros.Yaksan Hamsah mengajak menjadi pramuka berkualifikasi terbaik serta mampu meyakinkan para orang tua serta guru bahwa pramuka mampu menjadikan generasi muda yang tangguh.

Dalam acara itu diserahkan bantuan tenda pramuka masing-masing 5 (lima) unit tenda kepada 2 SMA dan 2 SMK peserta pelatihan dari Bank Sulsel. Sumbangan diserahkan Direktur Umum, H Yanuar Fachrudin, SE.MM.

Sebelumnya penanggung jawab kegiatan, Dr Muh Tamar melaporkan, pelatihan ini merupakan pengembangan sumber daya serta karakter pramuka.

Ketua Sangga Kerja Pelatihan Entreprenur, Erwin Musda mengatakan, program ini kemitraan antara pemerintah dan Bank Sulsel serta Pramuka Unhas dalam mendukung kegiatan kepramukaan yang di Sulsel.

Sumber : UPEKS

350 Kepsek di Jaksel Ikuti Orientasi Pramuka

Sebanyak 350 kepala sekolah (kepsek) mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jakarta Selatan mengikuti orientasi kepramukaan yang berlangsung di kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (6/1). Melalui orientasi ini, para kepala sekolah dapat meneruskan materi dan ilmu yang diperoleh saat orientasi kepada siswanya mengenai kepramukaan. Dengan begitu, diharapkan akan merubah sikap siswa terhadap lingkungan.

Kepala Sudin Pendidikan Dasar Jakarta Selatan, Muhammad Arif mengatakan, pembekalan dimaksudkan untuk memotivasi kepala sekolah untuk memajukan kegiatan kepramukaan. Dengan pramuka, ke depan diharapkan dapat merangsang siswa untuk bersikap lebih baik.

"Kita berikan melalui kepala sekolah. Kemudian mereka akan berkoordinasi dengn guru untuk menyampaikannya ke siswa. Sehingga dalam berpramuka siswa tidak hanya berpakaian saja tetapi juga menerapkan dalam kehidupan sosial," ujar Arif, Kamis (6/1).

Dikatakan Arief, dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), siswa kurang mendapatkan pendidikan tentang kepramukaan. Untuk itu, agar dapat tersampaikan kepada siswa, pihak sekolah hendaknya memberikan pemahaman di liar kegiatan belajar mengajar. "Seperti ektsrakulikuler, siswa dibekali dengan nilai-nilai yang sesuai dengan kepramukaan," katanya.

Kegiatan ini, ditambahkan Arif, juga dapat meningkatkan citra pramuka agar lebih dipahami dan diminati oleh kaum muda serta dapat berpartisipasi di dalamnya.

Thursday, 6 January 2011

Gantungan ID Pramuka



Gantungan ID Card
Warna    : Ungu
Tulisan   : Scouts Creating a Better World
Harga IDR. 15.000





Gantungan ID Card
Warna    : Merah
Tulisan   : Pramuka Indonesia
Harga IDR. 15.000

Pesanan dari Bogor

Terma kasih buat kak Fridolin dari Bogor atas pesanannya. Semoga berkenan serta kami tunggu pesanan berikutnya

Tuesday, 4 January 2011

Jambore Cabang Parepare

PAREPARE — Pelaksanaan Jambore Cabang (Jamcab) IX 2011, 3-8 Januari, berlangsung di Elle Kalukue Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Parepare.

Kegiatan ini dibuka Walikota Parepare, yang diwakili oleh Asisten II Pemkot, Ir HA Faisal Andi Sapada MM. Ketua panitia pelaksana, H Sulaiman SE, dalam laporannya mengatakan, jambore pramuka penggalang ini merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang. Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan pramuka penggalang yang menitik beratkan pada pengembangan fisik dan mental pramuka penggalang. “Jambore Cabang ini diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare dalam rangka upaya pencapaian tujuan gerakan pramuka,” jelas anggota DPRD ini. 

Adapun dasar pemilkiran kegiatan ini, yakni Keputusan Kwartir Cabang Pramuka Nomor 017 tahun 2010 tentang panitia penyelanggara Jambore Cabang IX 2011. Tujuan dilaksanakan jambore cabang IX 2011, untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan, dan kesatuan pramuka penggalang. Serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan kode kehormatan Pramuka yakni Tri Satya dan dasar Darma. “Sasarannya, meningkatkan ketakwaan terhadap TYME, terbinanya tali persaudaraan terhadap dan ikut serta membangun jatu diri bangsa dan beberapa sasaran lainnya,” kata Sulaiman. 

Jambore Cabang IX ini, pesertanya berasal dari gugus depan pramuka yang berpangkalan pada sekolah, kelurahan dan instansi, sebanyak 1628 orang yang terdiri dari Pramuka penggalang putera 740 orang, Pramuka Penggalang puteri 740 orang, Pembina Putera 74 orang, Pembina Damping Puteri 74 orang. Kegiatannya, diramu sehingga sesuai dengan Jambore Nasional 2011 di Sumatera Selatan , kegiatan yang dimaksud diantaranya keagamaan, olahraga, permainan dan beberapa kegiatan lainnya. Mewakili Walikota Parepare, Asisten II, Ir H A Faisal Andi Sapada, berharap, kegiatan Jambore Cabang yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini, membuat pendidikan di usia dini itu lebih mencintai alam dan sesama “Semoga adik-adik pramuka ini akan lebih mencintai alam dan sesama. Karena sangat baik bagi kehidupan ke depan,” harapnya.

Sumber : Parepos.co.id

KOMPETISI PRAMUKA PENGGALANG UNIVERSITAS MERCUBUANA

Acara Kompetisi dalam rangkaian Festival UMB ke 3, diikuti juga oleh siswa siswi SMP se-Jabodetabek. Kompetisi yang mereka ikuti adalah Futsal, Basket 3on3 dan Pramuka. Kompetisi Pramuka Penggalang (tingkat SMP) berlangsung satu hari, Selasa 28 Desember 2010, mulai dari jam 08.00-16.00 WIB. Terdapat 31 kelompok Se-Jabodetabek yang terdiri dari 18 kelompok putri dan 13 kelompok putra. Acara diawali dengan upacara pembukaan kompetisi, pemimpin upacara Saudara Berli (Perwakilan dari MENWA / Resimen Mahasiswa). Inspektur upacara Kak H. Murodikarta selaku Pengawas Wilayah Pendidikan Dasar Kecamatan Kebon Jeruk dan Ketua Program Pendidik Kwartil Cabang Jakarta barat. Didampingi Kak Sri Sukeshi,S.Pd selaku Ketua Kwartil Ranting Tingkat Kembangan, berserta Kak Khoirul R, Ketua Dewan Kerja Ranting Kembangan Jakarta Barat.

Terdapat 4 pos yang dikompetisikan yakni pos 1 adalah pos yang kompetisinya berkaitan dengan semapur, morse, sandi, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan. Pos 2 adalah pos yang kompetisinya berkaitan dengan pembalutan (PPGD / Pertolongan Pertama Gawat Darurat), pionering (bangunan darurat), hasta karya / keterampilan. Selanjutnya pos 3 adalah pos yang kompetisinya Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan diakhiri oleh pos 4 yakni pos yang kompetisinya yel-yel.

Setelah melewati keempat pos para peserta mengakhiri kompetisi dengan melakukan upacara penutupan. Dalam upacara tersebut diumumkan para pemenang kompetisi Pramuka dan yang keluar sebagai Juara Umum Putra yakni SMP 19 Bekasi, Juara Umum Putri yakni SMPN 11 Tangerang. Juara Dua Putra SMPN 11 Tangerang, Juara Dua Putri SMP AL-Hikmah Jakarta. Juara Tiga Putra MTS AL-Ittihadu Mubarok Jakarta, Juara Tiga Putri SMPN 19 Bekasi. Juara Harapan 1 Putra SMPN 219 Jakarta, Juara Harapan 1 Putri SMPN 19 Bekasi. Juara Harapan 2 Putra MTS Annida AL-Islamy Jakarta, Juara Harapan 2 Putri SMP Puspita Persada Jakarta. Juara Harapan 3 Putra SMP 19 Bekasi dan Juara Harapan 3 Putri SMP 219 Jakarta. Selamat dan sukses kepada pemenang, hadiah akan diberikan pada Penutupan Festival UMB 3, Kamis 13 Januari 2011 mendatang! Bravo Pramuka, Semangat Pramuka akan terus menggelora !

Pesanan dari Sumenep

Terima kasih banyak kepada kak Rudiyanto dari Kecamatan Gading Sumenep atas pesanannya semoga berkenan dan dapat terus bekerjasama. Kami tunggu pesanannya berikutnya kak...

Kwarcab Gowa Seleksi Jamnas

Sebanyak 150 anggota pramuka DARI kwartir ranting se Kwarcab Gowa seleksi Jambore Nasional (Jamnas) 2011.

Jamnas akan berlangsung di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan 2-9 Juli.

Pimpinan Kontingen Kwartir Ranting Tinggimoncong, Yusri Syamsuddin, baru-baru ini menjelaskan, seleksi berlangsung tiga hari di Ponpes Sabiluna, Jl Dato ri Panggentungan, Tamarunang, Somba Opu.
“Untuk Jamnas, Kwarcab Gowa akan mengutus 32 pramuka pilihan (16 putra dan 16 putri). Khusus Tinggimoncong mengutus 9 anggota pramuka (7 siswa SMPN 1 Tinggimoncong dan 2 murid SDI Jonggoa) sebagai perwakilan dalam seleksi tersebut,” katanya.

Seleksi dihadiri Ketua Kwarcab Gowa Mapparessa Tutu, Ketua Tim Seleksi Khairun Hanafia serta beberapa panitia lainnya.

Sumber : UPEKS online

Monday, 3 January 2011

Ganci Pramuka SMAN 1 Ngunut Tulungagung

Terima kasih kepada Pramuka SMA Negeri 1 Ngunut Tulungagung yang telah memesan gantungan kunci dalam kegiatan Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang(LP3). Semoga tahun depan bisa menyelenggarakan lagi serta kami tunggu pesanan berikutnya

567 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Cabang

Sebanyak 567 anggota pramuka mengikuti jambore cabang 2011 yang berlangsung 1-4 Januari 2011 di Bumi Perkemahan Timbula Desa Bontotangnga Kecamatan Bontotiro. Peserta jambore pramuka tersebut berasal dari 26 sekolah masing-masing terdiri dari 24 gugus depan putra dan 26 gugus depan putri.

Pembukaan jambore cabang berlangsung dalam upacara dengan inspektur Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan dihadiri dan parapembina pramuka diantaranya Wakil Bupati H. Syamsuddin, dan sejumlah pejabat serta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Nurhayati Zainuddin, Wakil Ketua TP-PKK Hj. Sanawiyah Syamsuddin.Dalam sambutannya, Bupati Bulukumba Zainuddin menekankan pentingnya gerakan pramuka sebagai wahana pembinaan bagi kalangan generasi muda dalam membangun karakter dan jiwa pengabdian bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.

Pramuka sebagai organisasi non formal perlu dibina secara berkelanjutan oleh karena organisasi ini memiliki kegiatan yang sejalan dengan program dibidang pendidikan khususnya untuk meningkatkan kualitas peserta didik melalui pembinaan ekstrakurikuler. Kedepan organisasi pramuka harus direvitalisasi sehingga dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan kebutuhan bagi ruang gerak generasi muda dan pembangunan pada umumnya, kata Bupati.

Pembukaan perkemahan ditandai dengan pemancangan kampak kepotongan kayu bulat oleh bupati disaksikan Wakil Kamabicab yang juga Wakil Bupati H. Syamsuddin dan Ketua Kwarcab Pramuka A. Akbar Amir yang juga Kadis Pendidikan Bulukumba.

Usai membuka perkemahan, bupati berkesempatan melakukan peninjauan ke tenda-tenda perkemahan sambil berdialog dengan para anggota pramuka dan memberi motivasi untuk giat belajar dan berprestasi.

Sumber : kabarmakassar

Saturday, 1 January 2011

Tinggalkan Pekerjaan demi Pramuka

Saking cintanya dengan Pramuka, Bambang Pamungkas (20) rela meninggalkan pekerjaannya sebagai manajer operasional di sebuah supermarket di Sleman.

"Saya kepikiran Pramuka terus," ucapnya kepada Tribun Jogja di kampus UII Jumat (31/12/2010).

Ketua Dewan Kerja Kwartir Cabang Pramuka Sleman periode 2009-2014 ini juga mengaku sering dimarahi sang Ibu lantaran tidak punya waktu untuk keluarga.

Namun, seiring berjalannya waktu, sang ibu akhirnya memaklumi profesi anaknya. "Sekarang sudah tidak pernah ditanya lagi kalau sudah berseragam cokelat (seragam pramuka)," kenangnya sambil tersenyum.

Melihat berkurangnya anak muda yang berpartisipasi dalam Gerakan Pramuka, Bambang pun merasa heran. "Padahal banyak yang bisa dimanfaatkan dari Pramuka, ya materi maupun jaringannya," ucap lulusan SMK Muhammadiyah Pakem ini.

Ia berpendapat, minimnya kader Pandega seumurannya dikarenakan orang sebayanya malu mengenakan seragam Pramuka. "Dikira masih seperti anak kecil," tambahnya.

Namun lelaki bertubuh tinggi ini masih optimistis terhadap perilaku anak muda saat ini. "Nantinya mereka akan tersadar akan bermanfaatnya materi Pramuka dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Menurutnya, jaringan Pramuka yang luas menjadi salah satu faktor yang membuatnya betah menjalankan organisasi Pramuka.

"Banyak peluang yang bisa diciptakan dari Pramuka ini," ucap lelaki yang ingin merintis bisnis melalui jaringan Pramuka ini.

Ia mengaku sempat terkagum-kagum melihat alumni pramuka yang saat ini berprofesi sebagai profesor maupun bekerja di instansi pemerintah.

"Jaringan ini bisa menjadi pertimbangan pandega untuk merintis masa depan," tambahnya.

Sumber : Tribun News