Saturday, 14 August 2010

APEL BESAR HARI PRAMUKA KE 49 TAHUN 2010

Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke – 49 Tahun 2010 pada Senin 9 Agustus 2010, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka ke – 49 Tahun 2010 bertempat di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Mabida dan Mabicab Gerakan Pramuka, Pimpinan Kwarda, Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka, Pelatih dan Instruktur Gerakan Pramuka, Pembina Gugus depan serta Anggota Pramuka se- Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Trenggalek, H. Soeharto, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof. Dr. Dr. Azrul Azwar, MPH mengharapkan peringatan Hari Pramuka kali ini dapat mendorong Gerakan Pramuka untuk lebih meningkatkan kontribusinya dalam upaya membentuk karakter kaum muda yang lebih baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan.

Sementara itu, peringatan Hari Pramuka ke -49 Tahun 2010 mengambil tema Satu Pramuka untuk Satu Indonesia”. Diharapkan dengan tema ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan organisasi Gerakan Pramuka. Tak kalah pentingnya, tema tersebut mampu meningkatkan motivasi dan bakti untuk lebih memajukan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya wadah pendidikan kepramukaan di Indonesia. Selain itu, melalui pengambilan tema dapat memperkuat dan memantapkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya mitra Pemerintah yang tangguh dalam membentuk dan mendidik karakter kaum muda melalui pendidikan kepramukaan untuk Indonesia yang lebih baik pada masa depan.

Usai apel besar Hari Pramuka 49 Tahun 2010, diselenggarakan syukuran Gerakan Pramuka Indonesia serta Mitra Karya 1303 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Trenggalek yang dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek .

Sumber : humas-trenggalek.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment