Friday, 13 August 2010

Dinas Pendidikan Adakan Pesantren Pramuka

Baubau, 10/8 Ozzonradio.com — Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kota Baubau, Sulawesi Tenggara akan menggelar Pesantren Pramuka pada bulan Ramadan bekerjasama dengan Kwartir cabang Baubau dan juga salah satu Pondok pesantran di Baubau.

Ptl Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga kota Baubau, Konstantinus Bukide di Baubau, Senin mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan selama empat hari untuk tingkat SMP se kota Baubaau.

“Ini dilakukan untuk mengisi kegiatan selama bulan Ramadhan bagi para siswa SMP. Selain mereka mendapatkan pelajaran umum disekolah mereka juga akan mendapatkan pelajaran keagamaan pada bulan Ramadahan,” katanya.

Ia menambahkan, pada kegiatan pesantren pramuka ini, akan diikuti oleh beberapa peserta perwakilan dari masing-masing SMP sekota Baubau. Dan para peserta akan di pondokkan selama empat hari tersebut di Pondok Pesantrakan Syaikh Abdul Wahid untuk menerima materi.

“Kami sudah menyurat kepada Sekolah-sekolah untuk mengirimkan perwakilan mereka, harapan kami perwakilan siswa yang mengikuti pesantren ini bisa menjadi tauladan bagi siswa-siswa yang lain ketika kembali kesekolah mereka masing-masing,” tambahnya.

Konstantinus mengatakan, diakhir pelaksanaan pesantren, para siswa akan melakukan praktek lapangan di SMK-SMK yang ada di Baubau. Tujuannya guna memperkenalkan lebih awal kepada siswa SMP tentang sekolah kejuruan agar para siswa lebih tetarik masuk ke SMK jika sudah lulus SMP.

“Saya rasa selain peningkatan iman dan taqwa, siswa selama Ramadan, kami juga turut menumbuh kembangkan minat siswa untuk sekolah di SMK nantinya.(and)

Sumber : ozzonradio

0 comments:

Post a Comment